Kamis, 03 Oktober 2019 23:17

Dua Petugas Kesehatan Bantaeng Diganjar Penghargaan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ist
Ist

Setahun berjalan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin, mengalami kemajuan.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Setahun berjalan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin, mengalami kemajuan.

Dalam visi dan misi pasangan berakronim IlhamSah ini, yakni dalam membangun Bantaeng mulai ditata kelola dengan baik. Salah satu misi yang menjadi perhatian utama adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Hal itu pun kini membuahkan hasil. Dimana beberapa waktu lalu, salah satu Bidan Puskesmas Sinoa, menorehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih predikat 5 terbaik Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Selasa (2/10/2019) kemarin, seorang putra Bantaeng mendapat penghargaan sebagai Sanitarian Terbaik Tingkat Tahun 2019 oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Sanitarian/Petugas Kesehatan Lingkungan Puskesmas Terbaik Tahun 2019 itu bernama Suardi, SKM. Ia merupakan salah satu tenaga kesehatan Puskesmas Loka, Kabupaten Bantaeng. 

Pria yang akrab disapa Ara' ini yang keseharian tinggal di Banyorang selalu menempuh 37 km setiap berangkat ke Puskesmas Loka.

Kepala Puskesmas Loka, dr. M. Idris Galla, M.Kes mengaku, bahwa prestasi yang diukir salah satu stafnya tidak diperoleh dengan mudah, namun butuh kerja keras untuk meraihnya.

"Pak Ara sangat pantas menerima penghargaan ini dengan melihat kegigihannya di lapangan, yang bekerja dengan tulus dan penuh semangat mengubah perilaku masyarakat Uluere menjadi lebih sehat," ujarnya, Kamis (3/10/2019).

"Ini juga tidak lepas dari hubungan baik beliau dengan pemerintah desa dan semua lintas sektor," tutur Idris yang sudah menjabat Kepala Puskesmas Loka selama lebih kurang 8 tahun ini.