Kamis, 03 Oktober 2019 22:32

DLHK Beri Bantuan Bak Sampah, Legislator Bulukumba: Terima Kasih Pak Bupati

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DLHK Beri Bantuan Bak Sampah, Legislator Bulukumba: Terima Kasih Pak Bupati

Dinas Lingkungan Hidup (DLKH) Pemkab Bulukumba, menyalurkan bantuan bak sampah besi kepada dua kelurahan di Kecamatan Bulukumpa, Kamis (3/9/2019).

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA- Dinas Lingkungan Hidup (DLKH) Pemkab Bulukumba, menyalurkan bantuan bak sampah besi kepada dua kelurahan di Kecamatan Bulukumpa, Kamis (3/9/2019).

Penyaluran bantuan kepada dua kelurahan, yaitu Tanete dan Jawi-jawi ini sebagai wujud respons Pemda Bulukumba terhadap penanganan sampah yang selama ini menjadi momok di masyarakat ke dua daerah itu.

Ahmad Saiful, Legislator Partai Gerindra DPRD Bulukumba mengatakan, persoalan sampah di dua kelurahan tersebut telah terjadi beberapa tahun. Itu dialami  kerena tingkat kepadatan penduduk yang cukup tinggi, sehingga tak cukup ruang bagi masyarakat untuk membuang sampahnya. 

Sehingga dengan kehadiran bak sampah akan memudahkan warga dalam mengangkut sampah ke TPA.

“Tentu mewakili masyarakat Jawi-jawi dan Tanete, berterima kasih kepada pak Bupati dan Dinas Lingkungan, karena langsung direspon. Padahal ini kita sampaikan pada peresmian desa organik. Alhamdulillah sehari setelahnya kini warga Bulukumpa khususnya kelurahan Tanete dan Jawi-jawi bisa menggunakan bak sampah yang berada di Depan pasar utama tanete,” ujarnya.

Ahmad Saiful berharap, masyarakat dapat menjaga fasilitas, dan masyarakat tidak lagiembuanh sampah sembarangan.

"Disadari keberadaan bak sampah belumlah sepenuhnya menuntaskan seluruh persoalan sampah di masyarakat sehingga yang harus dilakukan masyarakat dengan tidak sembarangan membuang sampah. Jangan lagi buang sampah di sungai atau di ujung jalan adami bak smpah di depan pasar Tanete” Ujar Iful, sapaan akrabnya.

Sekedar diketahui, bantuan bak sampah tersebut atas respons  langsung Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, terkait aspirasi masyarakat Jawi- jawi dan Tanete yang disampaikan, Ahmad Saiful beberapa waktu lalu.