Jumat, 04 Oktober 2019 01:00

Jangan Lagi Berharap Ada Pepsi di KFC, Ini Alasannya

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Bagi Anda yang suka dengan minumam Pepsi saat lagi makan di KFC, jangan lagi berharap untuk memesan minuman itu.

RAKYATKU.COM - Bagi Anda yang suka dengan minumam Pepsi saat lagi makan di KFC, jangan lagi berharap untuk memesan minuman itu.

Sebab PepsiCo sebagai produsen minuman berkarbonasi asal Amerika Serikat (AS), dikabarkan bakal hengkang dari Indonesia. PT Fast Food Indonesia Tbk, perusahaan cepat saji dengan salah satu merek KFC mengakui tak lagi menyuplai Pepsi.

"Pepsi tidak lagi melakukan produksi dan distribusi di Indonesia, mungkin ingin konsentrasi di market lain. Kami sudah lakukan pembicaraan dengan Pepsi, kalau sudah selesai kerjasamanya," ujar Direktur PT Fast Food Indonesia Tbk Justinus Dalimin dikutip dari Okezone, Kamis (3/10/2019).

Dia mengatakan, perginya Pespi tak jadi masalah bagi KFC. Pihaknya akan menggandeng produsen lainnya untuk menyuplai minuman karbonasi alias minuman bersoda di setiap restoran KFC

"Enggak apa-apa mereka (Pespsi) keluar kita akan beralih ke merek lain," katanya.

Meski demikian, Justinus mengakui penghentian suplai minuman Pepsi di KFC akan dilakukan secara bertahap dengan sistem pengurangan suplai. Menurutnya, hal ini sebagai peralihan secara teratur sehingga tidak menimbulkan permasalahan ketersediaan minuman karbonasi di KFC.

"Ini peralihan secara teratur jadi enggak ada masalah," kata dia.

Untuk diketahui, PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) dan PepsiCo Inc (PepsiCo) bakal mengakhiri kontraknya efektif mulai 10 Oktober 2019. Maka, AIBM tidak lagi memproduksi maupun mendistribusikan produk minuman biru tersebut.

Sebelumnya, Direktur Wilayah III BKPM Aries Indanarto mengatakan, pihaknya belum mengetahui bahwa Pepsi akan keluar dari Indonesia. Pasalnya, BKPM belum menerima adanya permohonan pencabutan atau penutupan perusahaan.

"Sepanjang perusahaan belum ada permohonan dimaksud, kita belum dapat menyatakan perusahaan tersebut hengkang dari Indonesia," ujarnya, saat dihubungi Okezone.

Sebagai informasi, Pepsi merupakan brand yang sudah mendunia. Pepsi lahir 125 tahun yang lalu di sebuah apotek yang sederhana di Carolina Utara.

Namun, seiring berjalannya waktu Pepsi telah berkembang menjadi produk yang tersedia dalam berbagai formulasi.

Formula asli Pepsi ditemukan pada tahun 1893 oleh apoteker Caleb Bradham dari New Bern. Seperti banyak apoteker pada waktu itu, ia mengoperasikan air mancur soda di apoteknya, tempat dia menyajikan minuman yang dia ciptakan sendiri.