Senin, 30 September 2019 22:21

Tegaskan Tak Ada Mahar di Penjaringan NasDem, Cicu: Cukup Kandidatnya Datang Langsung

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPD NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi.
Ketua DPD NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi.

Ketua DPD NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi, menegaskan tak ada mahar yang diberlakukan partainya pada tahapan penjaringan calon wali kota

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPD NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi, menegaskan tak ada mahar yang diberlakukan partainya pada tahapan penjaringan calon wali kota untuk Pilwalkot Makassar 2020 mendatang.

Menurut Cicu, sapaan karibnya, pihaknya hanya menekankan satu syarat kepada seluruh kandidat yang ingin melakukan pendaftaran di partai besutan Surya Paloh itu. Syarat tersebut, yakni kandidat yang bersangkutan tak boleh diwakili oleh tim pemenangan.

"Tidak muluk-muluk ji syaratnya, tidak ada uang pendaftaran atau mahar. Yang penting datang sendiri kandidatnya. Kalau Partai NasDem harus kandidatnya langsung yang mendaftar dan mengembalikan formulir, tidak boleh diwakili," ungkap Cicu saat ditemui Rakyatku.com di Sekretariat NasDem Makassar, Jalan RS Faisal, Senin (30/9/2019).

Mewajibkan kandidat untuk datang langsung mendaftar, kata Cicu, merupakan salah satu cara untuk mengukur keseriusan figur tersebut.

"Itu syarat kami. Tidak boleh diwakili oleh tim untuk pengambilan dan pengembalian formulir. Ini merupakan salah satu bentuk mengukur keseriusan kandidat untuk mengendarai Partai NasDem," pungkas Cicu yang juga anggota DPRD Sulsel ini.

Sekadar diketahui, sejak pendaftaram dibuka pada 23 September lalu hingga Senin malam (30/9/2019), tercatat sudah 14 calon yang melakukan pengambilan formulir di NasDem Makassar.

Lima orang diantaranya merupakan kader internal NasDem. Masing-masing Moh Ramdhan Pomanto, Andi Rachmatika Dewi, Mario David, Rudianto Lallo, serta Mochtar Djuma.

Dari 14 nama yang telah melakukan pengambilan formulir itu, baru Irman Yasin Limpo alias None yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.