Rabu, 25 September 2019 07:31

KIA Picanto Bakal Menjadi Mobil Listrik Murah

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
KIA Picanto Bakal Menjadi Mobil Listrik Murah

KIA Picanto Bakal Menjadi Mobil Listrik Murah

RAKYATKU.COM - Pengembangan mobil listrik saat ini tengah meningkat. Berbagai pabrikan sedang sibuk mempersiapkan kendaraan ramah lingkungan tersebut, tak terkecuali KIA.

Mengutip dari Autonews.com, KIA berencana untuk mengubah KIA Picanto menjadi mobil listrik. Hanya saja, mereka harus membuat city car itu memiliki harga yang terjangkau atau cenderung murah.

"Picanto bertenaga baterai akan menjadi tantangan besar. Tapi, cepat atau lambat kami harus melakukannya," ujar Emilio Herrera, Chief Operating Officer KIA Motor Europe.

"Masih belum ada konfirmasi pengubahan KIA Picanto menjadi mobil listrik, tapi kami benar-benar merencanakannya," tambah Herrera.

Untuk mampu melahirkan KIA Picanto EV (electric vehicle) dengan harga terjangkau, Herrera menyebut bahwa pihaknya akan berkolaborasi bersama rekan senegaranya, Hyundai.

Rencana untuk mengubah KIA Picanto menjadi mobil listrik tak terlepas dari ketatnya standar emisi gas buang di Eropa. Selain itu, pasar city-car elektrik saat ini tengah bertumbuh.

Mobil compact sangat penting di Eropa. Di beberapa negara seperti Italia, penjualannya bisa mencapai 50%, jadi saya pikir kami harus memiliki mobil compact bertenaga listrik, terangnya.

Sebenarnya mobil listrik bukanlah hal baru bagi KIA. Di Eropa, saat ini mereka memiliki 2 produk bertenaga baterai, yakni KIA Soul dan KIA Niro.