Rabu, 18 September 2019 06:30

Pesanan iPhone 11 Bakal Melebihi Perkiraan

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pesanan iPhone 11 Bakal Melebihi Perkiraan

Pesanan iPhone 11 Bakal Melebihi Perkiraan

RAKYATKU.COM - Analis yang akrab dengan isu Apple, Ming Chi Kuo, mengatakan bahwa pesanan iPhone 11 dan iPhone 11 lebih baik dari yang diperkirakan sejak awal pre-order Jumat lalu.

Prediksi itu didasari analisisnya pada perkiraan pengiriman online Apple, Kuo percaya permintaan "secara signifikan lebih kuat" untuk warna baru iPhone 11 hijau dan ungu dan iPhone 11 Pro dalam warna hijau gelap, tetapi dia mencatat bahwa iPhone 11 Pro yang produksinya sedikit terhambat.

Kuo melihat permintaan untuk iPhone 11 Pro yang lebih mahal akan tinggi di AS, sedangkan seri iPhone 11 yang lebih murah akan berjalan sangat baik di pasar Cina. Akibatnya, TF Securities telah meningkatkan perkiraan pengiriman iPhone 11 pada 2019 menjadi 70-75 juta unit (dibandingkan dengan 65-70 juta unit sebelumnya), dan memperkirakan rantai pasokan iPhone akan tumbuh dengan mantap pada kuartal keempat.

Kuo percaya bahwa iPhone 11 adalah pilihan upgrade yang sangat baik untuk pengguna iPhone 6 / 6s / 7, terutama karena harganya yang lebih rendah, yang kira-kira setara dengan 1–1,3 kali gaji bulanan rata-rata di Tiongkok. Kuo mengatakan ini "dekat dengan sweet spot harga," mengingat bahwa kesetaraan harga iPhone XR adalah 1,5-1,7 kali gaji bulanan rata-rata di Cina. Selain strategi penetapan harga yang agresif dari Apple, Kuo mencatat bahwa rencana cicilan tanpa bunga selama 24 bulan juga menurunkan hambatan pembelian.

Para penerus iPhone XS dan XS Max, iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max meluncurkan minggu lalu fitur kamera belakang tiga-lensa untuk peningkatan kemampuan foto dan video. Seri iPhone 11 berbiaya lebih rendah, yang menggantikan iPhone XR, mencakup sejumlah peningkatan seperti kamera belakang dua lensa, enam warna baru, chip B13 A13, dan suara Dolby Atmos.

iPhone 11 dibanderol mulai dari 699 dolar AS, yang lebih murah 50 dolar AS dari iPhone XR, sedangkan iPhone 11 Pro dijual seharga 999 dolar AS dan Pro Max mulai dari 1.099 dolar AS. Perangkat baru Apple secara resmi mulai dikirimkan Jumat ini, 20 September.

Sumber: tabloidpulsa