Sabtu, 14 September 2019 12:15

Pernah Berseteru, Rahman Assegaf dan Bupati Pangkep Makan Coto Bareng Usai Daftar di PDIP

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid dan mantan Wakil Bupati Abdul Rahman Assegaf di sebuah warung coto.
Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid dan mantan Wakil Bupati Abdul Rahman Assegaf di sebuah warung coto.

Foto Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid dan mantan Wakil Bupati Abdul Rahman Assegaf di sebuah warung coto viral di media sosial.

RAKYATKU.COM,PANGKEP - Foto Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid dan mantan Wakil Bupati Abdul Rahman Assegaf di sebuah warung coto viral di media sosial.

Pertemuan itu terjadi usai Rahman Assegaf mendaftar sebagai calon bupati di PDI Perjuangan, Sabtu (14/9/2019).

Momen makan coto bareng mendapat perhatian dari warga Pangkep. Maklum, keduanya pernah berseteru pada Pilkada 2015. Rahman maju menantang Syamsuddin Hamid.

Sebelumnya, pada periode 2010-2015, mereka adalah pasangan pemenang pilkada. Pasangan Syamsuddin A Hamid-Abdul Rahman Assegaf kala itu mengalahkan sejumlah nama beken.

Setelah sama-sama satu periode, Rahman tertarik untuk merebut kursi 01, namun kalah. Selama proses Pilkada 2015, beberapa kali terjadi ketegangan antara pendukung kedua kandidat.

Makanya, ketika mereka mendadak duduk satu meja, makan coto bareng, banyak warga yang kaget. Banyak yang menduga, ini salah satu tanda bahwa Rahman Assegaf akan kembali bertarung di Pilkada 2020.

"Cuma kebetulan saja. Tiba-tiba Pak Bupati Pangkep bertemu dengan Pak Rahman Assegaf di salah satu warung coto di sekitar kediaman beliau," ujar Jamal, salah seorang simpatisan Rahman.

Syamsuddin A Hamid dipastikan tidak maju lagi karena sudah dua periode. Akankah Syamsuddin memberikan dukungan kepada Rahman Assegaf?

Pernyataan itu menarik ditunggu jawabannya. Diketahui, saat ini ada dua kerabat Syamsuddin yang disebut-sebut akan bertarung.

Mereka yakni Ilham Zainuddin, saudara ipar Syamsuddin Hamid. Ada juga kemenakannya, Yusran Lalogau. Bisa saja, Rahman Assegaf dipaketkan dengan salah seorang di antara keduanya. (Tajuddin Mustaming/Rakyatku.com)