Jumat, 13 September 2019 16:52
PILKADA LUWU TIMUR

Thoriq Husler dan Irwan Bachri Syam Daftar di PDIP, Duet atau Duel?

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Thoriq Husler (kiri) dan Irwan Bachri Syam.
Thoriq Husler (kiri) dan Irwan Bachri Syam.

Minus satu hari batas akhir batas pendaftaran, cuma dua kandidat yang serius berebut tiket di PDIP Luwu Timur.

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - Peta politik di Pilkada Luwu Timur (Lutim) 2020 sudah mengerucut. Kabar yang beredar, pesta demokrasi di daerah penghasil nikel itu kemungkinan akan menyajikan duel. 

Hal itu tercermin jelang berakhirnya pendaftaran calon kepala daerah di PDIP Lutim. Minus satu hari batas akhir batas pendaftaran, cuma dua kandidat yang serius berebut tiket dari partai penguasa itu.

Keduanya yakni incumbent, Bupati Lutim Thoriq Husler, dan wakilnya, Irwan Bachri Syam. PDIP memiliki tiga kursi di DPRD Lutim. 

"Yang sudah mendaftar baru Pak Thoriq Husler dan Irwan Bachri," kata Ketua DPC PDIP Lutim, Pieter K Parrangan kepada Rakyatku.com, Jumat (13/9/2019).

Thoriq saat ini menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Lutim. Golkar mengantongi 7 kursi di DPRD setempat. Sementara Irwan, berstatus Ketua DPD Nasdem Lutim. Partai besutan Surya Paloh itu cuma memiliki 4 kursi. Syarat melenggang ke bursa calon, minimal 6 kursi.

Pada Pilkada 2015 lalu, pasangan Thoriq- Irwan Bachri Syam memenangkan pilkada Luwu Timur dengan perolehan suara 84.014, (61,6 %).

"Pak Irwan sudah kembalikan formulir, dan pak Husler rencananya besok baru kembalikan," tambahnya.

Diakui Pieter, hingga saat ini belum ada kandidat lainnya yang mengonfirmasi akan mendaftar di partai banteng moncong putih itu. Akankah keduanya kembali berduet atau justru duel? Kita tunggu.