Minggu, 08 September 2019 13:52

Pelukan Pertama dalam 35 Tahun, Ustaz Felix Ternyata Sangat Benci Kakaknya yang Kini Masuk Islam

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ustas Felix Siauw berpelukan untuk pertama kali dengan kakaknya, Freddy Siauw, Sabtu (7/9/2019).
Ustas Felix Siauw berpelukan untuk pertama kali dengan kakaknya, Freddy Siauw, Sabtu (7/9/2019).

Ada yang mengejutkan dari masuk Islam-nya Freddy Siauw, kakak kandung Ustaz Felix Siauw. Mereka ternyata bermusuhan puluhan tahun.

RAKYATKU.COM - Ada yang mengejutkan dari masuk Islam-nya Freddy Siauw, kakak kandung Ustaz Felix Siauw. Mereka ternyata bermusuhan puluhan tahun.

Bukan hanya tidak saling tegur sapa. Beberapa kali Ustaz Felix terlibat perkelahian dengan Freddy. Bahkan, sampai mengancam untuk menghilangkan nyawanya.

Ustaz Felix menyebut kakaknya itu "arch-enemy". Asli jahat. Itu sebabnya, dia mengaku tidak pernah mendoakannya sekali pun. Juga tidak pernah mendoakannya agar diberi hidayah oleh Allah subhanahu wata'ala.

Kisah itu diungkapkan Ustaz Felix Siauw di akun Facebook-nya. Berikut kisah selengkapnya:

Pelukan Pertama

Ini adalah orang yang paling saya benci dalam hidup. Sebab trauma masa lalu, saya tak pernah bisa memaafkan dia, kecuali dalam mimpi yang di situ saya sedang sekarat.

Saya tahu kakak adik biasa bertengkar, tetapi kami lebih dari biasa. Sedari kecil, intimidasi, hinaan, bahkan pukulan sudah saya terima, kakak rasa arch-enemy.

Sampai 2 tahun lalu, di WA masih ada saling ancam jiwa antara kita, tak usah hitung maki dan caci, terlalu banyak. Sudahlah berbeda keyakinan, kita ibarat langit bumi.

Karenanya, tak sekalipun terucap doa saya baginya. Bagi saya dia berubah itu perkara mustahil. Lebih tepatnya, saya tak rela dia berubah, dia fix jahat.

Itu cara Allah menegur hamba-Nya. Yang paling banyak berjasa dalam hidup adalah ayah saya. Rumah, mobil, modal usaha, listrik air, sampai umrah digratiskan ayah saya.

Semua doa untuk ayah dan ibu, agar mereka beroleh hidayah, agar mereka dimudahkan dalam memeluk Islam. Tak pernah untuknya, tak ada doa baginya, bahkan sekalipun.

Tapi itulah, "Allah memberi hidayah pada yang dikehendaki-Nya, dan Dia tahu siapa yang lebih layak mendapatkan itu", orang yang paling saya benci itu bersyahadat.

Ini pelukan pertama dalam 35 tahun hidup saya, doa pertama saya baginya, air mata pertama saya karenanya. Sekarang, ia salah satu yang paling saya cintai.

Doakan dia, namanya Freddy Siauw, semoga tetap istiqamah di gelombang ujian barunya. Tak ada kekuatan selain Allah, semoga Allah bimbing dia senantiasa.

Makasih pada temen-temen @kajianmusawarah, dan semua yang mendoakan. Terkhusus gurunda @adihidayatofficial, terimakasih atas bimbingannya tadi