Selasa, 03 September 2019 18:12

Makan Buah Ini Dapat Menurunkan Risiko Kanker Prostat Pada Pria

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
INT
INT

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa makan setidaknya 10 porsi tomat atau jus tomat per minggu dapat menurunkan risiko kanker prostat pada pria.

RAKYATKU.COM - Sebuah penelitian baru menemukan bahwa makan setidaknya 10 porsi tomat atau jus tomat per minggu dapat menurunkan risiko kanker prostat pada pria.

Penelitian ini dilakukan oleh tim dari University of Bristol, Inggris. Mereka menemukan bahwa likopen yang ditemukan dalam tomat, mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh yang merusak sel dan DNA.

Dalam penelitiannya, para peneliti dibandingkan diet dan gaya hidup sekitar 1800 pria yang menderita kanker prostat dengan 12.000 pria sehat.

Pada akhirnya, mereka menemukan bahwa pria yang mengkonsumsi 10 porsi produk berbasis tomat setiap minggu memiliki risiko 18% lebih rendah terkena kanker prostat.

"Temuan kami menunjukkan bahwa tomat mungkin penting dalam pencegahan kanker prostat," kata pemimpin penelitian, Vanessa Er.

Namun dia menambahkan bahwa selain tomat, pria harus tetap makan berbagai macam buah dan sayuran, dan menjaga berat badan yang sehat serta tetap aktif.