Kamis, 29 Agustus 2019 17:50

Ditemukan Setelah Dua Pekan Hilang, Begini Kondisi Gadis Paskibra Asal Blora

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nira Damayanti saat dimintai keterangan di Polsek Jepon. (FOTO: IST)
Nira Damayanti saat dimintai keterangan di Polsek Jepon. (FOTO: IST)

Hampir dua pekan menghilang, anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) di Blora, Jawa Tengah akhirnya ditemukan, Kamis (29/8/2019).

RAKYATKU.COM - Hampir dua pekan menghilang, anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) di Blora, Jawa Tengah akhirnya ditemukan, Kamis (29/8/2019).

Gadis 15 tahun bernama Nira Damayanti itu ditemukan ayah kandungnya, Sudiran di wilayah Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Saat ditemukan, siswi kelas 1 SMK Bhina Mulya, Blora itu dalam kondisi sehat. Nira diketahui adalah warga Desa Waru, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Dia tiba-tiba menghilang usai mengikuti upacara penurunan bendera pada 17 Agustus 2019 di Stadion Kridaloka, Kecamatan Jepon, Blora, pada Sabtu (17/8/2019). Sudiran bersyukur putrinya dapat ditemukan dalam kondisi selamat. 

Dari keterangan teman-temannya, Nira ada di Purwodadi, nongkrong dengan teman-temannya. Sudiran kemudian menjemput anaknya.

Sesampainya di Blora, Nira dibawa ke Polsek Jepon untuk dimintai keterangan. 

Sudiran mengatakan, putrinya itu sudah sering tidak pulang ke rumah. Hanya saja, selama ini biasanya paling lama tiga hari. Baru kali ini pergi hingga dua pekan.

Menurut Sudiran, sejauh ini Nira tidak pernah memiliki permasalahan dengan keluarga. Namun, sejak duduk di bangku SMP, Nira sudah sering tidak pulang ke rumah, karena pergaulan yang kurang baik. 

Nira diketahui ayahnya sering berkumpul dan berteman dengan anak-anak jalanan di Blora.

Kapolsek Jepon AKP Sudarno mengatakan, pihak kepolisian menduga Nira ikut pergi bersama anak-anak berandal di Blora.