Senin, 12 Agustus 2019 16:45

Video Detik-Detik Warga Cimahi Meninggal saat Hendak Sembelih Sapi Kurban

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Asep memeriksa tali sapi kurban sebelum jatuh tersungkur dan meninggal dunia, Minggu (11/8/2019).
Asep memeriksa tali sapi kurban sebelum jatuh tersungkur dan meninggal dunia, Minggu (11/8/2019).

Sungguh kematian tidak pernah bisa diduga datangnya. Asep Hadad menemui ajal saat hendak menyembelih sapi kurban, Minggu (11/8/2019).

RAKYATKU.COM - Sungguh kematian tidak pernah bisa diduga datangnya. Asep Hadad menemui ajal saat hendak menyembelih sapi kurban, Minggu (11/8/2019).

Dalam video yang beredar, sebelum menjagal sapi kurban yang sudah terikat, Asep tampak memperbaiki tali sapi itu. Kedua tangannya tampak mengutak atik ujung tali itu.

Setelah itu, dia maju mendekati sapi yang sudah berbaring menghadap kiblat. Golok tajam di tangan kanan sudah siap.

Namun, kurang satu langkah lagi, tiba-tiba dia terhuyung-huyung. Dia tersungkur. Kepalanya persis jatuh ke leher sapi yang hendak dikurbankan.

Sapi berukuran cukup besar itu tampak tidak bereaksi. Diam saja. Beberapa warga langsung menolong Asep. Takut kena tanduk sapi. 

Saat coba diangkat, tubuhnya sudah lemas. Tanpa tenaga. Dia sudah mengembuskan napas terakhirnya.

Peristiwa itu terjadi di Kampung Sukarintih, RT 4 RW 5, Kelurahan Melong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Sekitar pukul 11.00 WIB. 

"Meninggal sebelum menyentuh sapi yang akan disembelihnya. Jadi tidak benar kalau Asep ini meninggal karena ditendang oleh sapi," ujar Kapolsek Cimahi Selatan Kompol Sutarman.

Menurut dia, diduga kuat Asep meninggal karena penyakit jantung. Hal itu dipicu kondisi lelah Asep sehabis begadang menjaga hewan kurban semalam suntuk bertepatan dengan Iduladha 2019.

"Masyarakat dan panitia kurban yang lain, termasuk anaknya, segera membantu menyelamatkan dengan pertolongan pertama seadanya. Namun nyawa Asep tidak terselamatkan," kata Sutarman seperti dikutip dari Detikcom.

Sore hari itu juga, ujar Sutarman, pihak keluarga memakamkan jenazah Asep di Kampung Sukarintih.