Kamis, 08 Agustus 2019 20:15

Resmi Jadi Kader PDIP, Nurdin Abdullah Masuk Tim Perumus di Kongres Bali

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melakukan registrasi di arena Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8/2019). (FOTO: MUH TAUFIK/RAKYATKU.COM)
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melakukan registrasi di arena Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8/2019). (FOTO: MUH TAUFIK/RAKYATKU.COM)

Diam-diam Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sudah jadi kader PDI Perjuangan. Dia masuk salah satu tim perumus pada Kongres V di Grand Inna Beach, Bali.

RAKYATKU.COM - Diam-diam Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sudah jadi kader PDI Perjuangan. Dia masuk salah satu tim perumus pada Kongres V di Grand Inna Beach, Bali.

Nurdin Abdullah ikut menghadiri pembukaan Kongres V PDIP, Kamis (8/8/2019). Dia tampak didampingi anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakyatku.com, Nurdin Abdullah masuk menjadi tim pemateri, sinkronisasi, harmonisasi, dan perumus di kongres.

Sekretaris PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni secara tersirat membenarkan bahwa Nurdin Abdullah telah resmi menjadi kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.

RPG, sapaan akrabnya, bilang hanya kader yang bisa masuk tim perumus. 

Dia juga memberi isyarat lain. RPG bilang, wartawan bisa melihat bahwa tidak semua gubernur datang. Dia menyebut contoh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang tidak hadir di kongres.

Gubernur yang hadir pada kongres hanya yang sudah dipastikan sebagai kader PDIP. Dia menyebut antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Bali I Wayan Koster.

Dipanggil JK

Meski demikian, Nurdin Abdullah tidak berlama-lama di Bali. Usai pembukaan, dia terbang ke Jakarta. Ikut rombongan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Informasi yang diperoleh Rakyatku.com, Nurdin Abdullah diajak ke Jakarta oleh JK. Namun, belum diperoleh informasi dalam urusan apa Nurdin dipanggil ke Jakarta oleh wakil presiden.