Rabu, 07 Agustus 2019 23:22

Dihadiri Gubernur, Ketua Dekranasda Gowa Perkenalkan Produk Andalan di Musda

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan bersama Gubernur Nurdin Abdullah dan para ketua dekranasda se-Sulsel.
Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan bersama Gubernur Nurdin Abdullah dan para ketua dekranasda se-Sulsel.

Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mempromosikan sejumlah produk-produk kerajinan daerah kepada para wisatawan.

RAKYATKU.COM,GOWA - Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mempromosikan sejumlah produk-produk kerajinan daerah kepada para wisatawan.

"Beberapa produk kerajinan mulai dari kain batik, gantungan kunci, bingkai foto, vas bunga, dan mug. Selain itu juga sejumlah aneka kuliner khas daerah," kata Priska dalam musyawarah daerah dan pameran kreatif dekranasda se-Sulsel di Hotel Claro Makassar, Rabu (7/8/2019). 

Acara ini dihadiri Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah didampingi Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty Fachruddin saat membuka pameran tersebut 

Nurdin mengatakan, selama memimpin Sulsel, Dekranasda sudah mengalami kemajuan dalam mengembangkan hasil kreativitas masyarakat di daerah yang dipimpinnya.

"Saya kira kita mengikuti perkembangan Dekranasda Sulsel sembilan bulan terakhir yang terus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Nurdin.

Nurdin berharap ke depan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait juga memberikan dukungan untuk semua pengembangan Dekranasda.

"Tentu saya berharap kepada seluruh OPD di Sulsel mengawal kegiatan dekranasda. Kita harus kembangkan pariwisata. Kalau itu terjadi, maka ada pertumbuhan hotel-hotel dan usaha-usaha kecil dan menengah," harapnya.

Selain itu Nurdin Abdullah juga meminta kepada Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan Dinas Perdagangan Sulsel agar sama-sama mendorong pertumbuhan ekonomi baru di Sulsel.

"Kehadiran dekranasda ini bisa mendorong ekonomi masyarakat, utamanya lewat Dinas Pariwisata, Koperasi, dan Perdagangan," ujarnya.