Selasa, 06 Agustus 2019 14:44

Devo Khaddafi Terima Dua Penghargaan dalam Tiga Hari

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Devo Khaddafi
Devo Khaddafi

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulawesi Selatan, Devo Khaddafi terpilih sebagai Industry Marketing Champion Makassar 2019 untuk sektor government.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - MarkPlus Inc bekerja sama dengan majalah Marketeers, memberikan pengakuan dan penghargaan kepada para tokoh lokal di bidang pemasaran di Kota Makassar melalui penganugerahan Marketeers of The Year Makassar 2019. 

Tokoh yang memperoleh penghargaan adalah para individu yang dipandang telah menunjukkan "marketing spirit" luar biasa yang patut diteladani. 

Pada saat yang bersamaan para tokoh tersebut dinilai juga telah berhasil membawa dampak positif signifikan khususnya terhadap kinerja perusahaan dimana yang bersangkutan berkarya maupun terhadap masyarakat luas pada umumnya.

Pada perhelatan tahun ini, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulawesi Selatan, Devo Khaddafi terpilih sebagai Industry Marketing Champion Makassar 2019 untuk sektor government.

Setelah melalui proses pemilihan oleh panel juri yang terdiri atas tim manajemen puncak MarkPlus Inc dan juga tokoh masyarakat serta media, penganugerahan pemenang diumumkan dan diserahkan pada acara penganugerahan penghargaan Indonesia Marketeers Festival 2019 Kamis (1/8/2019) lalu di Ballroom Hotel Claro Makassar.

"Saya merasa sangat bangga dan terhormat diberi kepercayaan mendapatkan penghargaan ini," kata Devo Khaddafi kepada Rakyatku.com, Selasa (6/8/2019).

Devo Khaddafi dinilai berhasil membawa Humas Sulsel mampu membangun citra dan apresiasi positif kepada Pemerintah Provinsi Sulsel dan pimpinan daerah Sulsel.

Selain itu Devo juga melakukan re-branding dan inovasi kerja Humas Sulsel dalam rangka beradaptasi dengan industri 4.0, membentuk Forum Humas Sulsel.

"Saya pastikan ini akan semakin menambah semangat untuk terus bekerja, untuk negeri tercinta Indonesia khususnya Provinsi Sulsel," sebutnya.

Devo sendiri dalam tiga hari menerima dua penghargaan. Kemarin sedianya menerima penghargaan tokoh muda inspiratif Indonesia 2019 dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Amkop Makassar. Namun, tidak bisa menerima langsung penghargaan tersebut, karena sedang dalam suasana berduka setelah pamannya, Bupati Gowa periode 2005-2015, Ichsan Yasin Limpo (IYL) meninggal dunia. 

Adapun di pertengahan tahun 2019 ini, MarkPlus Inc kembali akan menyelenggarakan festival pemasaran di 17 kota di Indonesia dengan tajuk Indonesia Marketeers Festival 2019 (IMF 2019). 

Festival pemasaran ini merupakan acara festival tahunan yang telah ketujuh kalinya digelar. Merupakan perhelatan akbar pemasaran dengan konsep unik dan inovatif. Acara ini akan diselenggarakan di 17 kota utama di Indonesia yaitu Balikpapan, Batam, Pontianak, Bandar Lampung, Pekanbaru, Solo, Banjarmasin, Manado, Semarang, Kendari, Medan, Palembang, Denpasar, Surabaya, Bandung, dan Jogja. 

Dan berdasarkan pada penyelenggaraan sebelumnya, kegiatan ini selalu full-house dihadiri oleh ratusan partisipan di setiap kotanya. Adapun tema yang diusung dalam penyelenggaraan acara IMF 2019 kali ini adalah "Sales Promotion Breakthrough: 5 Gebrakan Menuju Penjualan-Sales Nalik, Brand Apik".

Acara ini akan menampilkan dan menghubungkan para praktisi pemasar lokal dengan pemasar nasional. Momentum ini merupakan saat yang tepat untuk memunculkan potensi kreativitas Youth Women Netizen yang ada di kota tersebut. IMF 2019 juga sebagai tempat untuk komersialisasi UMKM atau Start Up Business lokal agar dapat bersaing dengan produk nasional dan internasional.

Puncak dari apresiasi tertinggi di bidang pemasaran ini adalah penganugerahan penghargaan yang menjadi bagian dari rangkaian pembukaan Indonesia Marketeers Festival Kota Makassar 2019 yang dihadiri dan disaksikan sekitar 500 peserta, termasuk di dalamnya para tamu VIP.