Kamis, 01 Agustus 2019 16:47

Ikut Salat Jenazah, Ini Kesan Danny Pomanto Atas Sosok IYL

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ikut Salat Jenazah, Ini Kesan Danny Pomanto Atas Sosok IYL

Mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto ikut mensalatkan jenazah mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Masjid Agung Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Kamis (1/8/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto ikut mensalatkan jenazah mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Masjid Agung Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Kamis (1/8/2019).

Pria yang akrab disapa Danny itu berada di barisan depan, berdampingan dengan mantan Gubernur Sulsel yang juga saudara kandung almarhum IYL, Syahrul Yasin Limpo. Nampak pula Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman serta sejumlah tokoh.

"Beliau (IYL) adalah sahabat yang sangat komitmen, saya merasa sangat kehilangan. Tidak pernah saya melihat sahabat yang sangat komitmen dalam persahabatan," kata Danny.

Menurutnya, perjuangan hidup dan politik tanpa kenal lelah dan menerima apapun hasilnya merupakan salah satu karakter yang dipunyai oleh sosok IYL. "Inilah yang sangat mengesankan bagi saya atas sosok almarhum IYL," kenang Danny.

"Beliau juga punya komitmen dalam membangun dan memajukan budaya daerah. Masyarakat Sulsel tentu sangat kehilangan sosok dedikator dan berkarakter seperti beliau (IYL)," jelas dia.