Sabtu, 27 Juli 2019 14:17

Wawali Parepare Hadiri Lokakarya Tata Kelola Kota di Manado

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim.
Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, hadir dalam Lokakarya Tata Kelola Kota Inklusif di Hotel Aryaduta, Manado, Sulawesi Utara.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, hadir dalam Lokakarya Tata Kelola Kota Inklusif di Hotel Aryaduta, Manado, Sulawesi Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (Komwil) VI itu diikuti sejumlah kepala daerah.

"Lokakarya tata kelola kota inkslusif tahun ini mengambil tema ‘Mendorong Partisipasi Semua Pihak Menuju Kota Inklusif’,” kata Pangerang Rahim, Sabtu (27/7/2019).

Pangerang Rahim menjelaskan, Pemkot Parepare memandang perlu untuk membentuk forum yang lebih solid untuk mendiskusikan berbagai kebijakan, pengetahuan, serta pengalaman dalam membangun kota inklusif.

“Hal itulah yang mendorong pengurus APEKSI Komwil VI untuk menggagas lokakarya tata kelola kota inklusif ini,” jelas Pangerang Rahim.

Pangerang Rahim menyampaikan harapan Ketua APEKSI Komwil VI, Louhenapessy, kiranya lokakarya yang berlangsung di bawah sorotan tema tersebut dapat menghasilkan masukan-masukan yang bermanfaat bagi kota-kota anggota dan dapat bersinergi satu sama lain serta dengan pihak terkait untuk mewujudkan diri menjadi kota inklusif.

APEKSI Komwil VI beranggotakan 17 Pemkot yaitu Pemkot Ambon, Pemkot Tual, Pemkot Manado, Pemkot Bitung, Pemkot Kotamobagu, Pemkot Tomohon, Pemkot Gorontalo, Pemkot Palu, Pemkot Makassar, Pemkot Palopo, Pemkot Parepare, Pemkot Kendari, Pemkot Bau-Bau, Pemkot Ternate, Pemkot Tidore Kepulauan, Pemkot Jayapura, dan Pemkot Sorong.