Jumat, 26 Juli 2019 19:29

Tunggu Izin Kemenkes, Puskesmas Rajuni Selayar Beroperasi 2020

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Puskesmas Rajuni.
Puskesmas Rajuni.

Puskesmas Pulau Rajuni, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar segera beroperasi memberi pelayanan Kesehatan kepada masyarakat.

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Puskesmas Pulau Rajuni, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar segera beroperasi memberi pelayanan Kesehatan kepada masyarakat. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, Husaini, Jumat (26/7/2019).

Hal itu untuk menjawab adanya kegundahan warga melalui media sosial yang mengunggah foto bangunan Puskesmas Rajuni yang telah selesai dibangun sejak 2018 lalu, namun belum beroperasi.

"Tahun ini kita masih menunggu izin operasional dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Selanjutnya diregistrasi dan kemudian tahapan penyiapan operasional. Insyaallah 2020, Puskesmas Rajuni sudah siap melayani masyarakat kepulauan," jelas Husaini, Jumat (26/7/2019).

Menyangkut kesiapan Dinas Kesehatan mengoperasionalkan Puskesmas tersebut, Husaini menjamin semuanya sudah siap. "Tinggal menunggu izin operasional, sabar saja, karena semua butuh proses," tuturnya.

Masyarakat Desa Rajuni melalui Ketua BPD, Muhtar berharap agar Puskesmas ini dapat secepatnya dioperasikan. Setidaknya masyarakat yang ada di desanya dan desa sekitarnya, tidak lagi jauh ke Kota Benteng Selayar mencari layanan pengobatan dan kesehatan karena butuh biaya mahal.