Sabtu, 27 Juli 2019 01:30

Dua Gadis Sedot Darah Menstruasi Agar Cepat Berhenti, Ternyata Begini Bahayanya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Menstruasi bagi wanita biasanya berlangsung sepekan. Pada beberapa wanita, bisa terjadi sampai 10 hari. Bosan berlama-lama, dua gadis ini nekat melakukan langkah ekstrem.

RAKYATKU.COM - Menstruasi bagi wanita biasanya berlangsung sepekan. Pada beberapa wanita, bisa terjadi sampai 10 hari. Bosan berlama-lama, dua gadis ini nekat melakukan langkah ekstrem.

Kasus ini terjadi Juni 2019 lalu. Kedua gadis nekat itu masing-masing berusia 19 dan 23 tahun. Mereka menyedot darah hadi menggunakan Hoover. Tujuannya agar menstruasi berakhir lebih cepat.

Namun, bukannya berhasil, kedua gadis itu harus dilarikan ke rumah sakit. Dia langsung dirawat secara intensif.

Makanya, perawat memperingatkan kepada para perempuan agar tidak melakukan langkah serupa.

"Menstruasi Anda memiliki alirannya sendiri sehingga untuk semua maksud dan tujuan tubuh Anda bisa mentolerir. Vakum meningkatkan aliran lebih dari 1.000 kali. Tubuh tidak bisa mentolerir," kata perawat itu seperti dikutip dari Mirror, Jumat (26/7/2019).

Selama beberapa bulan terakhir, ada juga perempuan yang memasukkan bawang putih, peterseli, bom mandi dan mentimun ke dalam vagina mereka.

Konsultan ginekologi dari MyHealthcare Clinic, Dr Shree Datta juga mengingatkan setiap perempuan agar berhati-hati. Vagina termasuk organ yang sensitif. Risikonya besar jika kemasukan benda asing.