Jumat, 26 Juli 2019 16:23

Nasdem Enrekang Setor 5 Nama Calon Wakil Ketua DPRD

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPD Nasdem Enrekang, Asman (kiri) menyetor calon Wakil Ketua 1 DPRD Enrekang ke DPW Nasdem Sulsel ke Sekretaris Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif, Jumat (26/7/2019).
Ketua DPD Nasdem Enrekang, Asman (kiri) menyetor calon Wakil Ketua 1 DPRD Enrekang ke DPW Nasdem Sulsel ke Sekretaris Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif, Jumat (26/7/2019).

Ketua DPD Nasdem Enrekang, Asman, sudah menyetor calon Wakil Ketua 1 DPRD Enrekang ke DPW Nasdem Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPD Nasdem Enrekang, Asman, sudah menyetor calon Wakil Ketua 1 DPRD Enrekang ke DPW Nasdem Sulsel. Sekretaris Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif yang menerima langsung nama itu di ruang kerjanya, di lantai 2 gedung DPRD Sulsel, Jumat (26/7/2019).

Saat ditemui, Asman mengatakan, pihaknya membawa lima nama caleg terpilih untuk mengisi kursi Wakil Ketua 1 DPRD Enrekang. Kelima nama itu, yakni Hawa, Umar, Ikran Eran Batu, Nurul Hikmah, dan Dedy Abrar Hamsir. 

"Kita sudah melakukan rapat pleno pengurus 17 Juli lalu. Saya yang pimpin langsung, hadir sekretaris, anggota fraksi terpilih dan pengurus harian DPD Nasdem Enrekang," kata Asman. 

Kata Asman, Partai Enrekang menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada DPP Nasdem. 

Lebih jauh dia menjelaskan, perwakilan Partai Nasdem di DPRD Enrekang semuanya diisi wajah baru. Tiga kader Nasdem yang berstatus petahana pada Pileg lalu, semuanya tumbang. 

Sementara itu, Sekretaris Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif memberikan apresiasi terhadap DPD Partai Nasdem Enrekang. Karena pada Pileg ini, bisa mendongkrak perolehan suara partai. 

"Partai Nasdem Enrekang ini hebat. Perolehan kursi di sana meningkat. Kita harapkan, dengan adanya nama-nama yang terpilih ini, bisa menjadi wakil rakyat yang amanah," ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Lanjut Syahar, nama-nama yang masuk akan diajukan ke DPP Nasdem. Setelah itu, DPP akan mengeluarkan SK.

"SK tersebut lalu dikirim ke DPW dan DPD untuk diteruskan ke Sekwan DPRD kabupaten/kota guna persiapan pelantikan," pungkasnya.