Senin, 22 Juli 2019 12:45

Sertijab Danlantamal VI, Laksma Dwi: di Hati Kami Tertanam Kualleangi Tallanga Natowalia

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Laksma TNI Dwi Sulaksono (tengah) dan istri, mendapat cenderamata berupa lukisan.
Laksma TNI Dwi Sulaksono (tengah) dan istri, mendapat cenderamata berupa lukisan.

Jejeran karangan bunga berbaris rapi di Blue Lemon, The Rinra Hotel, tempat malam ramah tamah dan pisah sambut Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) dari Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dwi Sulaksono,

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jejeran karangan bunga berbaris rapi di Blue Lemon, The Rinra Hotel, tempat malam ramah tamah dan pisah sambut Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) dari Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dwi Sulaksono, kepada Laksma TNI Hanarko Djodi Pamungkas, Minggu (21/07/2019).

Pada acara ini, Laksma TNI Dwi Sulaksono, dalam sambutannya menuturkan, kesempatan ini merupakan ajang
bersilaturahmi sebagai mantan Danlantamal VI, sebelum memasuki penugasan baru di Mabes AL Jakarta.

“Pada Kamis 18 Juli 2019 kemarin, saya telah resmi menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut VI Makassar, kepada pengganti saya Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas, di mana beliau tidak asing lagi bagi kita, karena beliau sebelumnya adalah Wakil Komandan Lantamal VI Makassar,” ungkapnya.

Selama menjabat sebagai Danlantamal VI, Laksma TNI Dwi mengaku telah cukup banyak berinteraksi dengan berbagai macam instansi pemerintah, masyarakat, khususnya dalam menjalankan tugas TNI, terutama dukungan dari pemerintah daerah.

“Semangat Bahari telah tertanam di jiwa kami selama 1 tahun 3 bulan di Lantamal VI Makassar, dimana semangat yang saya dapatkan sampai saat ini, adalah semboyan di Makassar yaitu, Kualleangi Tallanga Natowalia
Sekali Layar Terkembang Pantang Biduk Surut ke Pantai,” ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Danlantamal VI yang baru serta sambutan dari Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah.

Di akhir kegiatan banjir cenderamata pun berlangsung, dari Gubernur Sulsel sampai dengan Forkopimda Sulsel dan para undangan lainnya memberi cenderamata kepada Laksma TNI Dwi Sulaksono, beserta Ny. Risanti Dwi Sulaksono.

Di pengujung acara, penampilan dari artis Fadli (vokalis Band Padi) pun menambah semaraknya acara dan menghibur semua yang hadir, pada malam yang penuh kehangatan serta keakraban tersebut.

Turut hadir pada acara tersebut para unsur Forkopimda Sulsel, di antaranya Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda dan Wakapolda Sulsel, Pangdiv III Kostrad, Kabinda Sulsel, Kajati Sulselbar, para pimpinan unsur Maritim Kota Makassar, para asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, para Danlanal Jajaran Lantamal VI, Kadis dan Kasatker Lantamal VI, serta para unsur TNI/POLRI dan SKPD serta para pimpinan bank lainnya ataupun yang mewakili.