Kamis, 11 Juli 2019 14:15

"Seandainya Pak Sumardi yang Wagub, Tidak Ada Ini Hak Angket"

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Bapenda Sulsel, Sumardi Sulaiman.
Kepala Bapenda Sulsel, Sumardi Sulaiman.

Kepala Bapenda Sulsel, Sumardi Sulaiman, memenuhi panggilan Pansus Hak Angket Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Kepala Bapenda Sulsel, Sumardi Sulaiman, memenuhi panggilan Pansus Hak Angket Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan), Kamis (11/7/2019).

Pada kesempatan itu, Sumardi disebut banyak mengetahui tentang pemerintahan. Sehingga salah satu anggota Pansus Hak Angket, Muslim Salam menyebut, Sumardi sebenarnya layak jadi Wagub Sulsel.

"Sebenarnya Pak Sumardi ini layak jadi wakil gubernur. Seandainya Pak Sumardi ini jadi wagub, tidak ada ini Hak Angket," kata Muslim berkelakar.

Memang, Sumardi sudah banyak memegang beberapa jabatan penting di pemerintahan Bone, sebelum pindah ke Pemprov Sulsel. Terakhir dia menjabat Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bone.

Dalam pemeriksaan hari ini, Sumardi ikut ditanyai terkait pengakuan mantan Mantan Kepala Dinas Bina Marga, Jumras di sidang yang sama beberapa hari yang lalu.

Pada rapat itu, Jumras menyebut dua pengusaha. Yakni Ferry Tanriady dan Agung Sucipto. Kehadiran dua pengusaha itu, atas arahan Andi Sumardi Sulaiman, karena disebut telah membantu Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman pada Pilgub Sulsel 2018.

Saat ditanya salah satu anggota Pansus Hak Angket, Anas Hasan, Sumardi menyebut baru kenal ketiga nama itu. Itu pun dia kenal, saat bertemu di depan Cafe Mama.