Minggu, 07 Juli 2019 09:37

Gempa M 6,9 Guncang California, Konjen RI: Alhamdulillah Tak Ada WNI Jadi Korban

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: USA Today.
Foto: USA Today.

Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,9 mengguncang California Selatan, Amerika Serikat (AS).

RAKYATKU.COM, LOS ANGELES - Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,9 mengguncang California Selatan, Amerika Serikat (AS).

Konsul Jenderal (Konjen) RI Los Angeles, Saud P Krisnawan, dalam keterangannya menyampaikan sejauh ini tak ada Warga Negara Indonesia (WNI) jadi korban.

"Kami terus melakukan komunikasi intens dengan masyarakat kita di Los Angeles dan sekitarnya hingga Las Vegas di Nevada. Alhamdulillah, sejauh ini, tidak ada WNI yang jadi korban," kata Saud dalam keterangan tertulis, Minggu (7/7/2019).

KJRI Los Angeles mengimbau WNI di California untuk terus waspada dan tidak panik. KJRI juga meminta WNI di California menghubungi layanan darurat yang disediakan KJRI saat dalam keadaan darurat.

"Kami juga menekankan kepada masyarakat kita agar jangan panik. KJRI LA menyediakan hotline yang aktif 24 jam dalam 7 hari untuk kondisi darurat, yakni +1 (213) 590-8095," ujarnya.

Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,9 mengguncang California Selatan, Amerika Serikat (AS). Itu merupakan gempa kedua di wilayah itu dalam dua hari terakhir.

Dilansir CNN, Survei Geologi AS atau USGS awalnya mencatat gempa ini berkekuatan M 7,1 yang mengguncang pada Jumat malam (5/7/2019), sekitar pukul 20.19 waktu setempat.