Senin, 01 Juli 2019 23:06

Masika ICMI Maros Kutuk Insiden Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Maros.
Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Maros.

Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Maros mengutuk keras insiden di Masjid Al Munawaroh

RAKYATKU.COM, MAROS - Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Maros mengutuk keras insiden di Masjid Al Munawaroh kawasan Sentul City Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Masika ICMI Maros meminta seluruh umat Islam serta Ormas agar menahan diri terkait peristiwa ini. "Masika ICMI Maros mengutuk keras peristiwa yang terjadi di Masjid Al Munawaroh. Hal ini sangat mencederai umat Islam," ujar Ketua Umum Masika ICMI Maros Herwan Pamelle saat memberikan keterangan, Senin (1/7/2019). 

"Ini merupakan cobaan berat bagi umat Islam yang harus dihadapi dengan penuh kesabaran," sambungnya.

"Ini merupakan cobaan bagi umat, semuanya harus bersabar, menahan diri dalam menghadapi cobaan seperti tauladan kita Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang selalu sabar saat menghadapi ujian," tutur Herwan.  

Untuk itu ia meminta aparat penegak hukum menindak secara tegas kasus ini.

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita mengamuk sambil membawa seekor anjing ke dalam sebuah masjid viral di media sosial. 

Peristiwa itu terjadi di Masjid Al Munawaroh, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Dalam video itu terlihat seorang wanita memakai baju putih berbicara dengan nada tinggi kepada dua orang laki-laki yang menjadi lawan bicaranya. 

Rekaman video itu diambil pada Minggu (30/5/2019) siang sekitar pukul 14.00 WIB.