Selasa, 02 Juli 2019 02:00

Pongahnya Ibrahimovic: Saya Punya Trofi Lebih Banyak dari Semua Klub MLS

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Metro)
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Metro)

Zlatan Ibrahimovic memang tak pernah lepas dari sorotan. Teranyar, pemain asal Swedia itu muncur dengan komentar pongah yang menyebut dirinya lebih jago

RAKYATKU.COM - Zlatan Ibrahimovic memang tak pernah lepas dari sorotan. Teranyar, pemain asal Swedia itu muncur dengan komentar pongah yang menyebut dirinya lebih jago dari seluruh klub Major League Soccer (MLS).

Ibrahimovic saat ini bermain untuk La Galaxy. Dia tengah menjalani musim keduannya di MLS dan sudah melesakkan 33 gol. Striker 37 tahun tersebut bertekad terus meningkatkan jumlah golnya dan trofi. 

"Saya datang ke sini karena sudah menangi banyak gelar; saya tidak datang untuk bersantai. Itulah saya, bukan karena apa-apa, saya telah memenangkan 33 trofi; saya pikir lebih dari semua (klub) MLS," kata Ibra dikutip AS.

Sebelum ke La Galaxy, Ibra sudah bermain untuk delapan klub. Dia merasakan gelar juara di Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, dan Manchester United.

Ibra cuma gagal merasakan gelar juara saat di Malmo, yang merupakan klub pertamanya. 

Di Juventus, Ibra sempat merasakan dua trofi Scudetto, tetapi gelar itu dicabut setelah Juve tersandung kasus calciopoli.

Sementara itu, MLS baru mempersembahkan 28 gelar karena baru berdiri pada 1996. 

Klub yang tersukses di Negeri Paman Sam sejauh ini adalah LA Galaxy dengan memenangi lima trofi. Posisi kedua disusul klub ibu kota, DC United dengan empat gelar.