Minggu, 30 Juni 2019 13:34

Wagub Sulsel Puji e-Agenda dan e-Liputan Pemkab Lutra

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kanan), saat berkunjung ke stan Humas dan Protokol Luwu Utara.
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kanan), saat berkunjung ke stan Humas dan Protokol Luwu Utara.

Website www.luwuutarakab.go.id, yang menampilkan layanan e-Agenda, e-Liputan, dan Google Analytics

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Website www.luwuutarakab.go.id, yang menampilkan layanan e-Agenda, e-Liputan, dan Google Analytics mendapat pujian dari Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Hal itu tergambar saat Andi Sudirman berkunjung ke stan Humas dan Protokol Luwu Utara didampingi Karo Humas dan Protokol Propinsi Sulsel, Devo Khaddafi, pada gelaran Humas Sulsel Expo 2019, Sabtu (29/6/2019), di Phinisi Point Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar.

Pujiannya beralasan. Misal bila ada masyarakat yang ingin mengetahui jadwal kegiatan pemerintah ataupun kegiatan-kegiatan dapat dilihat di website. Begitu pula dengan layanan aplikasi media untuk mengukur pemberitaan yang masuk. 

"Pak Wagub dan Karo Humas Protokol Pemprov Sulsel salut dan memberikan apresiasi saat dijelaskan masing-masing fungsi aplikasi yang diintegrasikan di website," ujar Kabag Humas dan Protokol Luwu Utara, Syahruddin.

Di sinilah, lanjut Syahruddin, letak sinergitas Humas dan Protokol dengan Dinas Kominfo dalam memberikan dan menyebarluaskam informasi kepada masyarakat sesuai tugas pokoknya masing-masing. 

"Google Analytics misalnya dapat menampilkan statistik pengunjung website, belum lagi statistik media yang masuk itu dapat diukur. Dan ini hanya di temui di website Luwu Utara," ucap Ucok, sapaan akrab Syahruddin.

Tak heran bila akhirnya Humas Pemkab Luwu Utara meraih Kategori Website terbaik pada Humas Sulsel Expo 2019.