Minggu, 30 Juni 2019 11:25

HUT Ke-73 Bhayangkara, Personel Polres Gowa Berseragam Lengkap Bedah Masjid

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Personel Polres Gowa saat bedah masjid di Kampung Kaddarrobobbo, Dusun Tabbingjai, Desa Tamanyeleng, Minggu (30/6/2019).
Personel Polres Gowa saat bedah masjid di Kampung Kaddarrobobbo, Dusun Tabbingjai, Desa Tamanyeleng, Minggu (30/6/2019).

Masjid Nurul Amin yang terletak di Kampung Kaddarrobobbo, Dusun Tabbingjai, Desa Tamanyeleng, dilakukan pembedahan masjid

RAKYATKU.COM, GOWA - Masjid Nurul Amin yang terletak di Kampung Kaddarrobobbo, Dusun Tabbingjai, Desa Tamanyeleng, dilakukan pembedahan masjid oleh jajaran Polres Gowa, Minggu (30/6/2019).

Kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan Polres Gowa dalam bentuk bedah rumah ibadah, dengan menyasar salah satu masjid lokasi tersebut. Itu mengingat masjid tersebut juga masih terdapat beberapa bagian bangunan fisiknya yang belum rampung. 

Kegiatan bedah yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Gowa Kompol Muhammad Fajri Mustafa ini pun diikuti dengan penuh semangat dan antusias oleh para personel lainnya. Meski berada di lokasi padat permukiman, para anggota tetap semangat menjalankan bedah masjidnya tanpa pamrih.

Tak hanya itu, hadir pula Camat Barombong Anwar Asrul, Kepala Desa Tamanyeleng Muhammad Jusran, anggota FKPM, dan sejumlah warga setempat.

Diakui Wakapolres Gowa, bhakti sosial berupa bedah rumah ibadah ini dilakukan selaras dengan tema yang diusung dalam peringatan hari ulang tahun ke-73 Bhayangkara, yakni “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara."

"Selaras dengan tema yang diusung, maka aksi bedah mesjid ini kita lakukan semata-mata sebagai wujud kepedulian dan pengabdian Polri untuk masyarakat, yang diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga timbul rasa kedekatan dan kecintaan terhadap Institusu Polri," kata Kompol Muhammad Fajri.

Dengan tampilan berseragam lengkap disertai alat perlengkapan bedahnya masing-masing, seluruh personel pun menyebar ke setiap sudut sisi mesjid, mulai dari bagian dalam hingga bagian luar.

"Semoga dengan aksi bedah mesjid yang dilakukan ini, dapat membawa manfaat serta keberkahan, baik untuk masyarakat setempat maupun untuk keluarga besar Polres Gowa," harapnya.