Sabtu, 29 Juni 2019 23:00

Hadapi Madura United, Bayu Gatra Tak Dapat Jaminan Bermain

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Konferensi pers PSM Makassar jelang menghadapi Madura United dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (29/6/2019) sore tadi. (Foto: Ofisial PSM Makassar)
Konferensi pers PSM Makassar jelang menghadapi Madura United dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (29/6/2019) sore tadi. (Foto: Ofisial PSM Makassar)

Winger PSM Makassar, Bayu Gatra Sanggiawan, tentu tak sabar menantikan laga timnya menjamu Madura United dalam pertandingan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Winger PSM Makassar, Bayu Gatra Sanggiawan, tentu tak sabar menantikan laga timnya menjamu Madura United dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Indonesia 2019 yang akan dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (30/6/2019).

Wajar, pemain yang berposisi di sayap kanan itu musim lalu membela Madura United. Tentu akan sangat menyenangkan bila dapat kembali bertemu dengan mantan rekan-rekannya di lapangan hijau.

Hanya, pemain berusia 26 tahun itu tampaknya harus menunggu keputusan final starting eleven yang akan diturunkan Pelatih PSM, Darije Kalezic. Asanya untuk membela PSM menantang mantan klubnya itu belum tentu terealisasi di leg pertama ini.

"Musim ini PSM punya banyak kompetisi di mana kita bersaing dan juga ada banyak pemain yang menempati posisi-posisi yang sama. Bayu Gatra adalah pemain PSM musim ini. Tapi faktor bahwa dia dari klub itu (Madura United) sebelumnya tidak akan mempengaruhi apakah dia (Bayu Gatra) akan jadi pemain inti di pertandingan nanti," ungkap Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam sesi jumpa pers yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (29/6/2019) sore tadi.

Kalezic tak meragukan kemampuan Bayu Gatra. Hanya saja, katanya, setiap pemain harus bersaing dengan pemain lainnya dalam posisi yang sama untuk masuk dalam komposisi starter disetiap laga.

"Apa yang dia tunjukkan selama ini untuk PSM sangat bagus. Saya sangat senang Bayu Gatra ada di PSM. Dia melakukan kerja yang bagus dan dia beradaptasi dengan baik juga. Namun dia harus berkompetisi dengan Zulham Zamrun untuk posisi yang sama," tambahnya.

Namun Bayu Gatra tak perlu berkecil hati. Kalezic mengaku dari tiga laga PSM melawan Madura United (dua laga di Piala Indonesia dan satu laga dalam lanjutan Liga 1), Bayu Gatra berpeluang besar untuk dimainkan.

"Kita tahu akan cukup banyak pertandingan kedepannya dimana Bayu Gatra bisa kita mainkan," tegasnya.

Disinggung apakah dirinya berbicara khusus dengan Bayu Gatra untuk mengorek informasi tentang kekuatan Laskar Sape Kerrab, Kalezic membantahnya.

"Saya tidak bicara khusus dengan dia soal kekuatan Madura United," singkat arsitek berkebangsaan Bosnia Herzegovina itu.

Sekadar diketahui, Bayu Gatra didatangkan PSM dari Madura United untuk menghadapi musim kompetisi 2019. Selain Bayu Gatra, ada tiga pemain lagi yang diboyong manajemen Juku Eja dari Madura United. Masing-masing Munhar, Hery Prasetyo, dan Benny Wahyudi.