Sabtu, 29 Juni 2019 17:07

FP3 MotoGP Belanda: Quartararo Tercepat, Rossi Potong Lintasan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fabio Quartararo. (Foto: Autosport)
Fabio Quartararo. (Foto: Autosport)

Fabio Quartararo jadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Belanda. Pembalap Petronas Yamaha itu unggul atas Danilo Petrucci.

RAKYATKU.COM - Fabio Quartararo jadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Belanda. Pembalap Petronas Yamaha itu unggul atas Danilo Petrucci dan Maverick Vinales.

Usai jadi yang tercepat di sesi pertama, Quartararo kembali terdepan pada latihan ketiga di sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2019) sore Wita. 

Pembalap asal Prancis itu membukukan waktu terbaik satu menit 32,471 detik. Di posisi kedua adalah Petrucci. Pebalap Mission Winnow Ducati ini berjarak 0,109 detik dari Quartararo.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, melengkapi tiga terdepan dengan selisih 0,167 dari Quartararo.

Sementara itu, Marc Marquez berada di posisi empat. Ia tertinggal 0,217 detik dari pembalap tercepat, disusul Takaaki Nakagami dan Franco Morbidelli.

Valentino Rossi seharusnya berada di posisi lima, namun catatan waktu terbaiknya, yang diukir di momen-momen terakhir sesi, dibatalkan karena memotong lintasan. Dia harus berada di posisi 14 pada sesi ini dan mesti ikut Q1.