Senin, 24 Juni 2019 21:38

Ini 5 Nama Calon Ketua DPRD Gowa yang Diusulkan PPP

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat harian pengurus DPC PPP Gowa bersama anggota DPRD terpilih Kabupaten Gowa, di Sekretariat DPC PPP Gowa, Jalan KH Wahid Hasyim, Sungguminasa, Senin (24/6/2019). 
Rapat harian pengurus DPC PPP Gowa bersama anggota DPRD terpilih Kabupaten Gowa, di Sekretariat DPC PPP Gowa, Jalan KH Wahid Hasyim, Sungguminasa, Senin (24/6/2019). 

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangungan (PPP) Kabupaten Gowa telah menetapkan lima nama untuk diusulkan sebagai calon ketua DPRD Gowa.

RAKYATKU.COM, GOWA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangungan (PPP) Kabupaten Gowa telah menetapkan lima nama untuk diusulkan sebagai calon ketua DPRD Kabupaten Gowa periode 2019-2024.

Pengusulan lima nama calon ketua DPRD Gowa tersebut ditetapkan dalam rapat harian pengurus DPC PPP Gowa bersama anggota DPRD terpilih Kabupaten Gowa, di Sekretariat DPC PPP Gowa, Jalan KH Wahid Hasyim, Sungguminasa, Senin (24/6/2019). 

Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPC PPP Gowa, Nursyam Amin yang dihadiri 1/3 pengurus harian.

"Hasil rapat kami memutuskan mengusulkan 5 Nama masing masing H Rafiuddin, H Nur Asad Hijaz, H Basir Bella, H Dahlan Tawang, dan Ramli Rewa," ungkap Nursyam Amin, dalam keterangannya kepada Rakyatku.com sesaat lalu.

"Hal ini kita lakukan sesuai dengan juklak DPP PPP yang meminta minimal 3 nama dari cabang yang akan diusul sebagai calon ketua DPRD Gowa," tambah Nursyam.

Setelah mengusulkan lima nama tersebut sebagai calon ketua DPRD Gowa, menurut Nursyam, DPC PPP Gowa selanjutnya akan mengirim nama-nama tersebut ke DPW PPP Sulsel untuk mendapat rekomendasi dan selanjutnya diteruskan ke pimpinan pusat.

"Lima nama yang kami usul ini telah menyatakan kesiapannya untuk diusul, sedangkan 3 dari 8 anggota DPRD terpilih lainnya menyatakan tidak siap dengan alasan memberikan kesempatan kepada yang berpengalaman di DPRD," pungkas Nursyam.

Sekadar diketahui, hasil perhitungan Pemilu 2019 Kabupaten Gowa oleh KPU, PPP Gowa keluar sebagai pemenang dan meraih kursi terbanyak di antara peserta Pemilu lainnya.