Minggu, 23 Juni 2019 16:22

Alumni Pascasarjana UM Gelar Silaturahmi di Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Alumni Pascasarjana UM Gelar Silaturahmi di Makassar

Alumni Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM) Sulawesi Selatan akan menggelar "Temu Alumni" bersama dengan beberapa dosen dari UM.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Alumni Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM) Sulawesi Selatan akan menggelar "Temu Alumni" bersama dengan beberapa dosen dari UM.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 27 Juni nanti di Hotel Claro, Makassar. Ratusan alumni diprediksi akan turut menghadiri acara tersebut. 

Pascasarjana UM menginisiasi kegiatan ini untuk menghimpun sejumlah alumni yang telah berkecimpung di Sulawesi Selatan. 

Fatchur Rohman selaku perwakilan dosen dari UM membenarkan hal tersebut. Menurutnya, dalam kegiatan ini beberapa agenda penting yang akan dilakukan, di antaranya Workshop Kinerja Alumni dan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru. 

"Yang pastinya kita ingin melakukan temu alumni untuk memantau sejauh mana para alumni, khususnya alumni muda terserap di dunia kerja," tutur Dosen Biologi ini kepada Rakyatku.com melalui sambungan telepon, Minggu (23/6/2019).

Salah satu alumni terbaik dari Pascasarajana UM, Prof Arismunandar menyambut baik rencana ini. Mantan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) mengatakan ajang ini menjadi ruang-ruang bertemu dengan teman-teman seperjuangan dulu. 

"Kan di UNM sendiri banyak alumni dari sana. Semoga saja semua punya waktu luang untuk hadir meramaikan kegiatan ini," kata Guru Besar Manajemen Pendidikan UNM ini.

Kegiatan temu alumni ini dilaksanakan di berbagai daerah seperti Ambon, Lombok, Padang, Samarinda, Medan, dan beberapa daerah yang dianggap banyak alumni.