Minggu, 23 Juni 2019 13:14

Wahdah Islamiyah Kirim Dai dan Muhaffiz ke Sumatera hingga Papua

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suasana pelepasan dai dan muhaffiz Wahdah Islamiyah ke berbagi wilayah di Indonesia, Minggu (23/6/2019). 
Suasana pelepasan dai dan muhaffiz Wahdah Islamiyah ke berbagi wilayah di Indonesia, Minggu (23/6/2019). 

Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Dr (HC) Muhammad Zaitun Rasmin Lc MA melepas 48 dai dan muhaffiz ke berbagai daerah di Indonesia, Minggu (23/6/2019). 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Dr (HC) Muhammad Zaitun Rasmin Lc MA melepas 48 dai dan muhaffiz ke berbagai daerah di Indonesia, Minggu (23/6/2019). 

Acara berlangsung di Masjid Anas bin Malik, kampus STIBA Makassar. Acara ini dirangkaikan tablig akbar bertema "Hakikat Kemenangan dalam Islam" yang disesaki ribuan jemaah.

Dai yang dilepas adalah alumni tadribud du'at dan tadribud da'iyah Wahdah Islamiyah. Pada angkatan XVI ini, dai sebanyak 21 orang dan daiah 23 orang.

Mereka ditugaskan untuk berdakwah selama dua tahun ke berbagai wilayah terpencil di Indonesia, dari Sumatera hingga Papua. Dari Nusa Tenggara Timur hingga Sulawesi Utara.

Sementara 13 muhaffizin atau guru tahfiz ditugaskan ke beberapa wilayah lainnya. Mulai dari sejumlah pondok pesantren di Sulsel, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, hingga Lombok Timur.

Ustaz Zaitun mengatakan, para dai, daiah, dan muhaffiz ini diharapkan membantu umat Islam meningkatkan iman dan takwa. Mereka akan berbagi ilmu yang sekaligus bisa langsung diamalkan.

Pelepasan alumni tadribut du'at dihadiri anggota DPRD Makassar Iqbal Abdul Djalil, Ketua DPP Wahdah Islamiyah Dr Rahmat Abdurrahman, Ketua STIBA Muh Yusran Anshar PhD, Sekjen DPP Wahdah Islamiyah Syaibani Mujiono, dan sejumlah petinggi Wahdah Islamiyah lainnya.