Minggu, 23 Juni 2019 11:13

Legenda Argentina: Apa Salahnya "Singkirkan" Messi di Tim Nasional?

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lionel Messi. (Foto: Goal)
Lionel Messi. (Foto: Goal)

Legenda tim nasional Argentina, Mario Kempes, menyarankan Lionel Messi "menyingkir" sejenak membela Albiceleste. Hal itu menurutnya tidak ada salahnya.

RAKYATKU.COM, BUENOS AIRES - Legenda tim nasional Argentina, Mario Kempes, menyarankan Lionel Messi "menyingkir" sejenak membela Albiceleste. Hal itu menurutnya tidak ada salahnya.

Argentina masih kesulitan tampil cemerlang di turnamen internasional. Teranyar Tim Tango sedang terancam tersingkir di fase grup Copa America 2019.

Pada dua laga perdana di Copa America 2019, Argentina belum menuai kemenangan usai kalah 0-2 dari Kolombia dan ditahan Paraguay 2-2. 

Mereka menjadi juru kunci Grup B dengan satu poin dan tinggal menghadapi Qatar pada laga penentuan, Senin pagi Wita (24/6/2019).

Messi yang jadi andalan ternyara kesulitan. Kempes pun menyarankan penggawa Barcelona itu 
istirahat sehingga Argentina bisa belajar bermain tanpanya. Tahun lalu, Messi sempat memutuskan istirahat usai negaranya gagal di Piala Dunia 2018.

"Saat ini, saya pikir memberi Messi istirahat tidak akan menjadi hal yang buruk. Atau mungkin, dia harus mengambil keputusan beristirahat. Para pemain merasa harus memberikannya bola. Ada kurangnya rasa percaya diri," ujar Mario Kempes kepada Tyc Sport.

"Apa yang terjadi jika anda mengeluarkan Messi dari tim? Mengapa Kami tidak mengistirahatkannya dan mencoba bermain tanpanya?"

"Itu akan membuat beberapa pemain lain, yang sangat bagus di klubnya, berkembang untuk tim nasional," ujar mantan pemain Pelita Jaya, yang juga mengantar Argentina menjuarai Piala Dunia 1978 itu.