Minggu, 23 Juni 2019 10:46

Pengusaha Ternak Pinang Anak Pedagang Emas di Jeneponto, Mahar Setengah Miliar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengusaha Ternak Pinang Anak Pedagang Emas di Jeneponto, Mahar Setengah Miliar

Pasangan pengantin, Muhammad Ridwan dan Hastuti, membuat heboh Kampung Tanatoa dan Kampung Balang Pasui, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pasangan pengantin, Muhammad Ridwan dan Hastuti, membuat heboh Kampung Tanatoa dan Kampung Balang Pasui, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto.

Keduanya masing-masing anak pengusaha yang terbilang sukses. Muhammad Ridwan anak dari pasangan Mansur Dg Tompo-Herlina. Sedangkan Hastuti anak dari pasangan Ismail Dg Rapi-Mariati.

Ridwan Dg Tompo orang tua mempelai laki laki itu, menjelaskan keduanya lama pacaran dan saling suka sehingga anak perempuan Ismail dipinang oleh anak laki lakinya.

"Pernikahannya di kampung Balang Pasui, Kelurahan Tolo Timur, Kecamatan Kelara, waktu bulan puasa. Nah, yang sementara berlangsung ini pestanya," kata Dg Tompo kepada Rakyatku.com. Minggu (23/6/2019).

Warga Kecamatan Bangkala Ismail mengatakan, orang tua mempelai Laki-laki, Mansur Dg Tompo itu, salah satu pedangan sukses di Kampung Tanatoa, Desa Kalimporo.

"Kalau di Bangkala sudah dikenal, dia itu pedagang sapi dan kerbau. Iya, terbilang pengusaha sukses di kampung itu," sebutnya.

Sementara orang tua dari mempelai wanita anak dari pasangan H Ismail Daeng Rapi - Hj Mariati seorang pedagang emas.

"Mahar pernikahannya, lumayan tinggi, emas 200 gram, uang tunai Rp500, kuda 1 ekor, mobil Honda Jazz satu unit, tanah 1 hektare dan beras 1 ton," tutur Ismail, kerabat Dg Tompo.

Anggota Polsek, Bripka Sudarsono mengatakan, hari ini mempelai wanita akan dikawal menuju kampung mempelai laki laki di Kecamatan Bangkala.

"Anggota Polsek Kelara yang akan kawal rombongan dari keluarga mempelai wanita, menuju kampung mempelai laki-laki di Tanatoa, ada sekitar 50 mobil yang akan mengantar," katanya.