Kamis, 20 Juni 2019 15:04

Mirip di Tana Toraja, Ini Wisata Alam Baru di Sidrap

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mirip di Tana Toraja, Ini Wisata Alam Baru di Sidrap

Kabupaten Sidrap memiliki beberapa ragam objek wisata alam. Salah satunya di Kecamatan Pitu Riase, tepatnya di Desa Leppangeng. Wisata tersebut terbilang baru dikelola masyarakat dengan seadanya.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Kabupaten Sidrap memiliki beberapa ragam objek wisata alam. Salah satunya di Kecamatan Pitu Riase, tepatnya di Desa Leppangeng. Wisata tersebut terbilang baru dikelola masyarakat dengan seadanya.

Wisata ini tak kalah menarik dengan yang ada di Tana Toraja. Masyarakat sekitar menyebutnya Negeri di Atas Awan dengan keindahan awan yang terhampas luas. 

Wisata ini sempat dijajaki oleh para klub Mobil Jeep dikarenakan merupakan salah satu jalur offroad belum lama ini.

Nanang selaku salah satu peserta yang ikut rombongan mobil jeep yang tergabung dalam Sidrap Jeep Club. Mengatakan jalur ini sangat luar biasa karena ada beberapa jalur penghubung antar desa yang bisa di jadikan jalur offroad tanpa merusak jalanan umum. Salah satu jalur tempuh, yaitu Desa Lagading tembus Desa Compong dengan karakter jalan yang masih sangat alami.

Jemmi Harun selaku Sekcam Pitu Riase mengatakan, "kekayaan sumber daya alam yang dimiliki  diupayakan dikembangkan menjadi objek wisata yang bisa menarik kunjungan wisatawan."

Ini  juga merupakan salah satu program kerja diklatpim III Angkatan 152 dan sebagai reformer sendiri, Jemmi Harun Sekcam Pitu Riase dengan judul Posi na Pitu Riase.

Sesampainya ditujuan rombongan mendirikan tenda dan beristirahat. Dan pada pagi harinya para peserta dengan senangnya dapat menikmati Negeri Diatas Awan dengan hamparan awan yang sangat luas.