Kamis, 20 Juni 2019 14:34

Bank Indonesia Undang Bupati Bantaeng Bahas Elektronifikasi Keuangan Pemerintah Daerah 

Eka Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bank Indonesia Undang Bupati Bantaeng Bahas Elektronifikasi Keuangan Pemerintah Daerah 

Bank Indonesia melakukan sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dan elektronifikasi transaksi keuangan pemerintah daerah di Hotel The Rinra Makassar, Kamis, 20 Juni 2019. Bupati Bantaeng, DR Il

RAKYATKU.COM, BANTAENG --- Bank Indonesia melakukan sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dan elektronifikasi transaksi keuangan pemerintah daerah di Hotel The Rinra Makassar, Kamis, 20 Juni 2019. Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin turut diundang untuk membahas rencana elektronifikasi keuangan itu. 

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin hadir bersama sejumlah kepala daerah lainnya di Sulsel. Beberapa kepala daerah yang turut di undang dalam kegiatan itu adalah Bupati Sidrap, Dollah Mando, Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dan Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi. 

Kegiatan itu dihadiri sejumlah pimpinan Bank Indonesia Cabang Makassar. Sosialisasi ini digelar untuk mempercepat elektroniofikasi transaksi keuangan di pemerintah daerah. 

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bantaeng, Ismul Alam Basir membenarkan kegiatan itu. Dia mengatakan, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mendapat undangan untuk mengikuti sosialisasi kegiatan yang digelar oleh Bank Indonesia itu. "Beliau diundang untuk menghadiri kegiatan itu. Kegiatan ini sosialisasi untuk mewujudkan elektronifikasi transaksi keuangan di pemerintah daerah," jelas dia. 

Pemerintah Kabupaten Bantaeng memang sedang mendorong terselenggaranya pemerintahan terintegrasi berbasis elektronik. Sebelumnya, Pemkab Bantaeng juga telah merancang penerapan aplikasi penilaian kinerja dan disiplin aparatur yang juga terintegrasi berbasis elektronik.

"Salah satu yang mendasar adalah sejauh mana kita mampu melakukan pengukuran kinerja terhadap apa yang akan dan telah kita laksanakan," ujar Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat melakukan sosialisasi aplikasi penialaian kinerja di Pemkab Bantaeng, beberapa waktu lalu.