Selasa, 18 Juni 2019 14:08

Suhardi Minta Bacalon Walikota Makassar Teladani Kekompakan Jokowi-JK

Muh. Taufik
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 Sekretaris Jenderal Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel, Suhardi
Sekretaris Jenderal Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel, Suhardi

ekretaris Jenderal Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel, Suhardi memuji kinerja Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam membangun Indonesia.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekretaris Jenderal Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel, Suhardi memuji kinerja Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam membangun Indonesia.

Ia menilai kombinasi Jokowi-JK dalam pengelolan negara, termasuk salah satunya, perencanaan dan pengembangan kota-kota besar berdasarkan visi yang menjadikan kota tersebut berdaya saing dan berkarakter.

"Kita lihat Jokowi-JK paduan yang sangat bagus, visi membangun negara dalam hal ini, diantaranya pengembangan kota, merujuk kota modern tidak lagi tradisional. Bisa kita lihat, sejumlah kota-kota yang makin maju, seperti Bandung, Surabaya, Jakarta dan sejumlah kota lainnya. Kepemimpinan Jokowi-JK bisa dijadikan teladan bagi pasangan bakal calon yang berkompetisi dalam Pilwalkot Makassar mendatang. Keduaya bisa saling mengisi berbagai sektor" jelas peserta terbaik pelatihan Software di Madrid Spanyol beberapa tahun lalu itu.

Paduan Jokowi-JK dalam pembagian tugas yang jelas. Perpaduan birokrasi dan pengusaha menciptakan pemimpin yang bekerja secara tim baik pemerintahan maupun ekonomi. 

'Insfrastruktur dibangun namun tetap mempertimbangkan rel-rel ekonomi yang dikoordinasi Pak JK," lanjutnya.

Bukan hanya itu, ia memuji negara Republik Indonesia yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sejumlah kemudahan akses dan transparan. 

"Birokrasi yang berbelit telah dipangkas, apalagi di tengah tantangan zaman, dimana teknologi yang begitu cepat berubah, ini sangat penting kita lakukan di Kota Makassar," harapnya.

Baginya segala kebaikan dan pencapaian Jokowi-JK dalam melangsungkan pemerintahan mesti diadopsi calon walikota nantinya. 

"Sebenarnya pemerintahan Pak Danny 2014-2019 sudah lumayan baik. Kita mesti mendorong calon Walikota dengan gaya kepimimpan yang baik," jelas Suhardi yang juga senior Manager PT Astra Graphia TBK itu.

Putera asal Kabupaten Bone itu berharap calon Walikota menggodok visi-misi dengan matang dan canggih, dengan mencanangkan Kota Makassar sebagai pintu gerbang Indonesia Timur, dan menargetkan sejumlah pencapaian sensasional lainnya.

"Sebagus apapun visi-misi, tapi mesti dibarengi sumber daya tim yang seirama, pasangan walikota dan wakil walikota harus kompak," tandasnya.

Berikut Biodata Suhardi

Nama : Drs Suhardi MSi
TTL : Riau, 16 Oktober 1968
Ayah : Tawil Mattaliu
Ibu : Nurjannah Hadade
Asal : Desa Cellu - Bone
Pendidikan Terakhir : Sarjana S2 Bisnis Universitas Indonesia tahun 2004
Pekerjaan : Senior Manager PT Astra Graphia TBK  / Koordinator Astra Group 
Organisasi : Sekjend Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel
Putra/Putri : 3 orang
Alamat : Puri Mutiara - Monginsidi Baru -Makassar
Prestasi kerja : Koordinator Astra terbaik seluruh Indonesia dan pemegang President Award Asia Pasifik Fuji Xerox
Pelatihan Ekstra : Software-Madrid Spanyol , Kepemimpinan ( LPPM), Senior Manager (Astra-Binus).