Senin, 17 Juni 2019 23:45

74 CPNS Luwu Utara Ikuti Latihan Dasar di BKPSDM Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Indah Putri Indriani (kiri).
Indah Putri Indriani (kiri).

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu utara bekerja sama BPSDM Sulsel

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu utara bekerja sama BPSDM Sulsel, melaksanakan pelatihan dasar calon pengawai negeri sipil.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berlangsung di aula BPSDM Sulsel, Senin (17/6/2019). 

Sebanyak 74 CPNS Luwu Utara yang terbagi dua angkatan yaitu angkatan XI dan XII, mengikuti pembukaan latihan dasar. Latihan dasar ini akan dilaksanakan selama 51 hari, dengan hitungan 511 jam pelajaran, yang berlangsung mulai 17 Juni sampai 16 Agustus 2019.

Kepala BKPSDM Luwu Utara, Nursalim, dalam laporannya menyampaikan tujuan dari penyelenggaran pelatihan dasar ini bagi CPNS untuk meningkatkan  pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap dalam melaksanakan tugas secara profesional yang dilandasi kepribadian dan etika aparatur sipil negara sesuai dengan bidang tugas masing-masing sehingga dapat mencapai sasaran untuk prasyarat menjadi aparatur sipil negara. 

Kepala BPSDM Sulawesi Selatan Imran Jausi dalam sambutannya mengatakan perubahan Diklat prajabatan menjadi pelatihan dasar CPNS bukan hanya perubahan nama saja. Akan tetapi, lebih kepada perubahan mindset ASN dalam memahami nilai nilai dasar ASN yaitu akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu, dan antikorupsi.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyampaikan paradigma baru manajemen kepegawaian mengamanahkan setiap CPNS wajib mengikuti pelatihan dasar yang mana hal ini dimaksud untuk membentuk pengawai negeri sipil yang profesional, unggul, dan berintegritas sejalan dengan tuntutan perkembangan dinamika masyarakat, yang memiliki tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat.

"Bahwa paradigma baru manajemen kepegawaian mengamanahkan setiap CPNS wajib mengikuti pelatihan dasar yang mana hal ini di maksudkan untuk membentuk pengawai negeri sipil yang profesional, unggul dan berintegritas dengan sejalannya tuntutan perkembangan dinamika masyarakat yang memiliki tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat," beber Indah Putri Indriani.

Indah Putri Indriani berharap pelatihan dasar ini membawa dampak positif bagi kinerja, penambahan wawasan pengetahuan, dan juga meningkatkan pemahaman terhadap visi, misi, dan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Luwu Utara yang secara riil diimplementasikan pada SKPD masing-masing.

Hadir pada acara pembukaan tersebut, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara Tapsil Saleh, pimpinan SKPD lingkup Luwu Utara, para pejabat BPSDM Sulawesi Selatan.