Senin, 17 Juni 2019 23:31

Advokat Ini Siap Ramaikan Pilwalkot Makassar 2020

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Muhammad Ismak.
Muhammad Ismak.

Bursa bakal calon wali kota Makassar yang akan bertarung di Pilwalkot Makassar 2020 mendatang semakin ramai.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bursa bakal calon wali kota Makassar yang akan bertarung di Pilwalkot Makassar 2020 mendatang semakin ramai. Bukan hanya dari kalangan partai politik, namun juga muncul sejumlah nama dari kalangan non parpol.

Muhammad Ismak, misalnya. Ketua Umum Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) ini telah menyatakan kesiapannya untuk maju bertarung. Meski berlatar belakang sebagai advokat, Ismak mengaku tak gentar.

"Advokat juga harus berkontribusi kepada masyarakat banyak. Bukan hanya mengutamakan materi semata. Banyak yang bisa disumbangkan oleh advokat. Makanya tidak elok jika advokat tidak ikut memikirkan masyarakat," ungkapnya kepada Rakyatku.com, Senin (17/6/2019).

Ismak mengaku masih mempertimbangkan apakah fokus untuk maju lewat jalur partai politik ataupun melalui jalur perseorangan atau independen. Kedua jalur tersebut masih terbuka baginya.

"Intinya, insyaallah saya akan maju. Tahapannya kan masih lama. Masih dipikirkan dua kemungkinan apakah lewat parpol atau independen," tambahnya.

Sebab berdomisili di Jakarta, Ismak mengaku sebagai langkah pertama, dirinya fokus memperkenalkan diri terlebih dahulu.

"Masih memperkenalkan diri. Saya kan berdomisili di Jakarta. Tapi sebagai advokat saya punya panggilan hati untuk berkontribusi pada tempat lahir saya," pungkasnya.