Senin, 17 Juni 2019 22:47

Sudah Ada 3 Nama Disiapkan Demokrat Sulsel untuk Pilwalkot Makassar 2020

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe.
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan ikut menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju bertarung.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan ikut menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

"Seluruh kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada di Sulsel kita siapkan kader. Soal penjaringannya kita tunggu KPU menetapkan tahapan dulu," ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe, saat ditemui Rakyatku.com di Sekretariat Demokrat Sulsel, Jalan Mirah Seruni Makassar, Senin (17/6/2019).

Namun khusus untuk Pilwalkot Makassar, kata Ulla, sapaan karibnya, sudah ada tiga nama bakal calon yang dikantonginya. Nama bakal calon tersebut, katanya, diperoleh dari survei langsung di lapangan sejak dua bulan terakhir ini.

"Di Makassar, kita punya instrumen muda-mudi Partai Demokrat. Itu usia remaja ke atas, kebanyakan sudah kuliah. Sejak sebelum bulan Ramadhan yang lalu, saya sudah instruksikan ke mereka untuk mengidentifikasi di masyarakat tentang siapa calon yang diinginkan untuk memimpin Kota Makssar lima tahun kedepan. Calon itu baik dari internal Partai Demokrat maupun dari pihak eksternal," beber Ulla.

Hasil identifikasi tersebut, kata Ulla, menyimpulkan tiga nama bakal calon. Hanya saja, dirinya masih enggan membeberkan nama-namanya lebih lanjut.

"Tiga nama diserahkan ke saya dalam amplop tertutup. Tapi saya belum bisa buka," tambah wakil ketua DPRD Sulsel itu.

Disinggung apakah partai berlambang mercy tersebut mengincar posisi 01 atau 02 di Pilwalkot Makassar, Ulla mengaku partainya masih akan mempelajari dinamika politik kedepannya.

"Intinya besar keinginan kita mengusung kader. Nanti dilihat (perkembangannya) apakah mengincar posisi 01 atau hanya untuk posisi 02," pungkasnya.