Senin, 17 Juni 2019 22:16

Ini Sederet Kader PAN Sulsel yang Diprediksi Maju di Pilkada Serentak 2020

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
M Irfan AB.
M Irfan AB.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan tak mau sekadar numpang lewat di ajang Pemilihan Kepala Daerah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan tak mau sekadar numpang lewat di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

Partai berlambang matahari terbit itu pun telah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk terjun bertarung di sejumlah daerah yang menggelar Pilkada serentak di Sulsel.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, M Irfan AB pun membeberkan sejumlah nama kader PAN yang digadang-gadang akan didorong untuk maju. 

"Kita punya kader yang mumpuni di sejumlah daerah yang berpotensi untuk didorong ikut bertarung nanti. Misalnya, di Kabupaten Bulukumba, ada nama Edy Manaf dan Ketua DPD II PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki," tutur Irfan saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (17/6/2019).

Di Selayar, kata Irfan, ada nama Abdul Gani. Di Gowa diusulkan nama Usman Lonta dan Haris Tappa. 

"Untuk Pilwalkot Makassar ada tiga nama kader kita yang berpotensi didorong. Masing-masing Yusran Paris, Jamaluddin Jafar dan Hamzah Hamid," tambahnya.

Di Pilkada Maros, Irfan tak menampik jika namanya masuk dalam bursa bakal calon yang berpotensi diusung PAN. Namun, Irfan mengaku tak sendiri. Nama lainnya yang juga menguat adalah Ketua DPRD Maros yang juga Sekretaris DPD PAN Maros, Chaidir Syam.

"Kalau di Pangkep ada nama Sangkala Taipe dan Abdul Rauf. Sementara di Luwu Timur ada Usman Sadik dan di Luwu Utara ada Karemuddin. Untuk Tana Toraja, Soppeng, Barru, dan Toraja Utara kita tidak mematok target mengusung kader sendiri. Sebab kita tidak punya kader potensial di sana," pungkas Irfan yang juga legislator DPRD Sulsel ini.

Seperti diketahui, ada 12 daerah di Sulsel yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020 sesuai dengan rilis Kemendagri. Masing-masing Makassar, Gowa, Maros, Pangkep, Barru, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Utara, Luwu Timur, Selayar, Soppeng dan Bulukumba.