Senin, 17 Juni 2019 20:38

Sama dengan SUGBK, Rumput Stadion Mini Bulukumba Ternyata dari Ballasaraja

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pekerja melakukan pemasangan rumput di lapangan Stadion Mini Bulukumba, Senin (17/6/2019). (Foto: Rahmatullah)
Pekerja melakukan pemasangan rumput di lapangan Stadion Mini Bulukumba, Senin (17/6/2019). (Foto: Rahmatullah)

Renovasi stadion mini Kabupaten Bulukumba terus berlanjut. 

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Renovasi stadion mini Kabupaten Bulukumba terus berlanjut. Rp1,4 miliar anggaran dikucurkan Kementerian Olahraga digunakan untuk perbaikan beberapa fasilitas stadion, seperti resapan air, hingga pergantian rumput lapangan.

Bahkan stadion yang menjadi kandang laskar sepak bola Gasiba Bulukumba ini diklaim bakal memenuhi kualifikasi stadion berstandar nasional.

Jenis rumput yang digunakan adalah Zeon Zoysia. Sama seperti yang digunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Saat reses DPRD Kabupaten Bulukumba terungkap rumput yang digunakan oleh stadion mini Bulukumba ini berasal dari kelurahan muslim pertama di Indonesia, Kelurahan Ballasaraja.

Hal ini terungkap saat salah seorang pekerja yang mengaku rumput tersebut diambil dari dua daerah di Bulukumba, yaitu di Keluarahan Ballasaraja, Kecamatan Bulukumpa dan Talle-Talle, Desa Bontomanai Kecamatan Rilau Ale.

"Di Talle-Talleki ambil ini, sampai ke Ballasaraja," ujarnya singkat, Senin (17/6/2019).

Salah seorang warga Ballasaraja, Abbas mengaku, rumput halaman rumahnya memang dibeli oleh seseorang. Kepadanya pembeli rumput mengaku memang untuk digunakan pada pembangunan lapangan stadion mini Bulukumba.

"Iya, ada yang beli kemarin seharga Rp300 Ribu. Tapi katanya untuk lapangan. Saya tidak tahu untuk apa, yang jelasnya saya hanya menjual karena ada yang beli," ujarnya.