Minggu, 16 Juni 2019 13:30

Touring Wisata Kadin Sidrap Jelajahi Empat Kabupaten

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Touring Wisata Kadin Sidrap Jelajahi Empat Kabupaten

Setelah melakukan touring wisata sepeda motor di sejumlah kawasan beberapa waktu lalu, anggota Kadin Riders Sidrap (KRS)

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Setelah melakukan touring wisata sepeda motor di sejumlah kawasan beberapa waktu lalu, anggota Kadin Riders Sidrap (KRS) Club kembali menjelajahi beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

"Rute kali ini, kami mengambil jalur memutar ke Kabupaten Wajo, Soppeng, dan finis di Bone. Tepatnya di Taman Wisata Tanjung Pallette," ujar Ketua KRS Club, AM Yusuf Ruby, Minggu (16/6/2019).

Disebutkannya, rombongan rider yang menggunakan motor gede (moge) berbagai jenis ini, start di depan Hotel Grand Sidny, Pangkajene Sidrap dipandu dua petugas voorijder dari Polres setempat.

"Selain dari KRS Club, touring ini juga melibatkan sejumlah rider dari Club Maxis (Max Independent Sidrap) dan Kelompok KMS (Kawasaki Motor Sidrap) serta pencinta otomotif lainnya," papar Yusuf Ruby yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sidrap ini.

Dia menambahkan, touring yang dilakukan pihaknya tersebut, selain untuk berwisata menikmati panorama alam, juga untuk mencari peluang bisnis di daerah yang dilintasi. "Jadi, kita sekaligus memanfaatkan kesempatan sebagai pengusaha," papar Yusuf Ruby.

Usai menikmati keindahan pantai dan wahana waterboom di Tanjung Pallette, para rider ini menghabiskan waktu sambil menyantap ikan dan udang di pinggir tanggul Pelabuhan Bajoe, Bone sebelum kembali ke Sidrap melalui rute sebelumnya.