Selasa, 11 Juni 2019 20:24

Dicopot Kepala Inspektorat, Lutfie Natsir Tetap dapat Jabatan Baru

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lutfie Natsir.
Lutfie Natsir.

Mantan Kepala Inspektorat Sulsel, Luthfie Natsir tetap akan mendapat jabatan di Pemprov Sulsel. Lutfie sudah dipecat Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dari jabatannya, Senin kemarin (10/6/2019).

RAKYATKU.COM - Mantan Kepala Inspektorat Sulsel, Luthfie Natsir tetap akan mendapat jabatan di Pemprov Sulsel. Lutfie sudah dipecat Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dari jabatannya, Senin kemarin (10/6/2019).

"Nanti pak Luthfi kita siapkan tempat. Sebenarnya kita sudah menyediakan tempat cuma menunggu waktu saja. Pak Luthfi itu tetap ada tempat, cuma memang harus segera dikosongkan karena kita harus bidding, supaya Inspektorat ini bisa bekerja secara profesional," kata staf khusus Nurdin Abdullah, Bunyamin Arsyad.

Sebelumnya, Om Ben sapaan akrabnya menjelaskan, alasan pencopotan Lutfie Natsir. Menurut Om Ben, Lutfie dicopot sebagai salah satu upaya untuk menata ulang di Inspektorat. Katanya, supaya Inspektorat itu betul-betul menjadi lembaga independen dan bisa membersihkan semua hal-hal yang menyimpang.

"Jadi kita mau kosongkan jabatan itu untuk segera bidding (Menawar)," ujarnya.

Alasan selanjutnya lanjut Om Ben, sebab sejumlah audit di Inspektorat yang kurang maksimal.

"Makanya bapak Gubernur melakukan itu untuk stabilkan keadaan di Inspektorat, karena resah semua orang di dalam. Nah kita tidak mau meraka ini resah, akhirnya nanti mereka menganggap pemerintah ini lemah karena tidak bisa memperbaiki Inspektorat, karena Inspektorat itu jantungnya pemerintahan," pungkasnya.