Senin, 10 Juni 2019 21:18

Club Bikers 5 Provinsi akan Meriahkan Parepare Cross Country

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Ice Bike.
Foto: Ice Bike.

Bogart Team dan Tilama Makassar akan menggelar Parepare Cross Country pada Minggu 16 Juni mendatang.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Bogart Team dan Tilama Makassar akan menggelar Parepare Cross Country pada Minggu 16 Juni mendatang. Hajatan itu mendapat renspons dari ratusan bikers yang tergabung dalam puluhan club. 

Tidak tanggung-tanggung, setidaknya ada lima provinsi yang akan ambil bagian dalam kegiatan tersebut di antaranya bikers asal Sulsel, Sulbar, Sultra, Sulteng, Kalimantan Utara. 

Penanggung Jawab Parepare Cross Country Yasser Aslan Tjanring, mengatakan, hingga kini jumlah peserta yang telah mendaftar mencapai 800 orang. 

"Mereka sudah memastikan akan berpartisipasi dalam Cross Country, malah beberapa bikers sudah mengirim logistik sepeda mereka ke Parepare baik melalui laut maupun pesawat," ungkap Yasser, Senin (10/6/2019). 

Selain dari luar provinsi, kata Yasser, peserta yang juga sudah menyatakan kesiapan berpartisipasi yakni dari Kota Makassar, Soppeng, Pinrang, Pangkep dan sejumlah wilayah kabupaten/kota yang ada di Sulsel.

Selain untuk mengolahragakan masyarakat, Parepare Cross Country sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara bikers, pasca Lebaran Idulfitri.

Ketua Panitia Parepare Cross Country, Feryanto mengatakan, sejumlah sponsor yang sudah memastikan ikut mendukung kegiatan seperti sejumlah perusahaan pelayaran swasta yang tergabung dalam INZA, MST Oto, HSL Community, PT Pelindo, Toko Syahrani, BCA Finance, Mandiri Utama Finance, dan Novotel. 

Rute Parepare Cross Country akan melalui jalur sepanjang 28 kilometer akan melalui dua wilayah yakni Sidrap dan Parepare. Para bikers akan menikmati suasana pemandangan gunung dan kincir angin di Pabbaresseng, serta suasana keindahan pantai. 

"Titik start akan mengambil lokasi di Lariangannyarengnge, Kecamatan Bacukiki dan finis di Tonrangeng Riverside, Kecamatan Bacukiki Barat," tuturnya.