Selasa, 11 Juni 2019 01:00

Ronaldo Sudah 31 Trofi, tetapi Masih Kalah dari Messi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cristiano Ronaldo. (Foto: The National)
Cristiano Ronaldo. (Foto: The National)

Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar ke-31 dalam kariernya usai tim nasional Portugal juara UEFA Nations League.

RAKYATKU.COM - Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar ke-31 dalam kariernya usai tim nasional Portugal juara UEFA Nations League. Akan tetapi, jumlah itu masih kalah dari capaian Lionel Messi.

Ronaldo membawa Portugal menjuarai UEFA Nations League, usai mengalahkan Belanda 1-0 di Estadio Do Dragao, Senin dini hari Wita (10/6/2019). Gol kemenangan Selecao das Quinas dicetak Goncalo Guedes.

Keberhasilannya menjuarai UEFA Nations League membuat Ronaldo menambah koleksi trofinya untuk Portugal. 

Usai menjuarai Piala Eropa 2016, kini gelar UEFA Nations League diraih, yang disempurnakan gelarnya dengan keluar sebagai top skorer turnamen dengan torehan 3 gol.

Penyerang 34 tahun itu kini ditotal sudah mengoleksi 31 trofi sepanjang kariernya. Rinciannya, 1 trofi bersama Sporting Lisbon, 10 trofi di Manchester United, 16 trofi di Real Madrid, 2 trofi di Juventus, dan 2 trofi untuk Portugal.

Namun, Raihan trofi Ronaldo masih kalah dari Messi. Penyerang Argentina itu tercatat sudah mengoleksi 34 gelar juara sepanjang kariernya.

Messi menjuarai 34 gelar hanya untuk Barcelona. Ia membantu Blaugrana 10 kali menjuarai LaLiga, 6 kali Copa del Rey, 8 Piala Super Spanyol, 4 kali Liga Champions, 3 Piala Super Eropa, dan 3 Piala Dunia Antarklub.

Adapun untuk Argentina, Messi belum bisa menyumbang gelar di level senior. Ia cuma bisa memberi gelar di level junior saat memenangi Piala Dunia U-20 2005 dan Olimpiade 2008.