Selasa, 11 Juni 2019 00:30

Nokia Luncurkan 2 Ponsel 5G Sekaligus Tahun Ini?

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nokia Luncurkan 2 Ponsel 5G Sekaligus Tahun Ini?

HMD Global dikabarkan akan meluncurkan dua ponsel Nokia yang sudah mendukung 5G. Rencananya neluncul tahun ini ini, tepatnya pada akhir kuartal III. 

RAKYATKU.COM - HMD Global dikabarkan akan meluncurkan dua ponsel Nokia yang sudah mendukung 5G. Rencananya neluncul tahun ini ini, tepatnya pada akhir kuartal III. 

Salah satunya diperkirakan menjadi penerus dari Nokia 9 Pureview. Sementara yang lainnya disebut sebagai "flagship murah". Bisa dibilang mengincar segmen menengah ke atas.

Laporan ini datang dari sosok yang dengan tepat memprediksi HMD Global akan merilis Nokia 2.2 beberapa waktu lalu di India. 

Kebenaran prediksinya datang di tengah-tengah spekulasi yang menyebut HMD Global justru akan memperkenalkan Nokia 5.2 dan Nokia 6.2 pada acara itu.

Artinya tak menutup kemungkinan pembocor itu akan mengulangi kesuksesan prediksinya lagi. Seperti apa spesifikasi dua ponsel 5G Nokia?

Untuk yang kelas high-end, ponsel ini akan ditenagai dengan Snapdragon 855. Sedangkan pada flagship versi murah, prosesor yang digunakannya adalah Snapdragon seri 700, kutip dari Gizmochina, Senin (10/6/2019).

Belum diketahui seperti apa desain dari kedua ponsel tersebut. Menarik untuk ditunggu bagaimana HMD Global merancang dua smartphone 5G itu yang bukan tidak mungkin membuka babak baru bagi Nokia untuk bisa lebih bersaing di pasar global.