Selasa, 11 Juni 2019 03:30

Termuda, Gadis Cantik 21 Tahun Ini Sudah Kunjungi Semua Negara Dunia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lexie Alford. (Foto: BBC)
Lexie Alford. (Foto: BBC)

Butuh waktu yang tak sedikit untuk bisa mengunjungi semua negara di dunia. Gadis berusia 21 tahun jadi yang termuda melakukannya.

RAKYATKU.COM - Butuh waktu yang tak sedikit untuk bisa mengunjungi semua negara di dunia. Gadis berusia 21 tahun jadi yang termuda melakukannya.

Gadis cantik itu bernama Lexie Alford dari California, Amerika Serikat. Lexie tercatat telah mengunjungi 196 negara dan mencatatkan Guinness World Record seperti diberitakan media Fox News.

Pencapaian itu pun diraihnya setelah mengunjungi negara terakhirnya di Korea Utara, akhir 31 Mei 2019 lalu. 

Ternyata Lexie lahir dari keluarga yang berprofesi sebagai operator perjalanan atau travel agent. 

Latar belakang keluarga membuatnya dapat mengunjungi banyak destinasi di masa mudanya seperti diberitakan media Forbes.

"Sejujurnya, di awal saya hanya ingin mendorong diri saya untuk melihat banyak sudut dunia di dalam prosesnya," ujar Lexie.

Lexie telah mulai menabung sejak berumur 12 tahun untuk mengunjungi 196 negara di dunia. Dalam prosesnya, ia tetap teguh dan memegang erat keinginannya itu.

Pada ulang tahunnya yang ke-18, Lexie diketahui telah berkunjung ke 72 negara dunia. Pada Oktober 2016, ia pun menyadari dapat mengunjungi sisa 124 negara dan mencatatkan rekor dunia.

Diceritakan oleh Lexie, ia mulai fokus traveling mengunjungi negara di dunia setelah ia lulus SMA pada 2016. Menjalankan misinya ia melakukan perjalanan solo atau seorang diri.

"Saya traveling solo selama tujuh bulan dalam kurun waktu dua tahun ke sekitar 50 negara di Eropa, Asia, Afrika, Amerika dan Amerika Latin, Karibia dan Kepulauan Pasifik Selatan," ujar Lexie.

Ada pun dalam perjalanannya, status sebagai warga negara Amerika kerap membuatnya sulit memasuki sejumlah negara tertentu yang tidak berhubungan diplomatik dengan negaranya. Hanya, Lexie tak pernah menyerah.

"Mendapatkan semua visa yang dibutuhkan untuk warga negara Amerika adalah salah satu aspek tersulit untuk memecahkan rekor ini. Saya membutuhkan waktu tahunan untuk mendaftar dan mendaftar lagi untuk visa baik di Amerika dan luar negeri," ujar Lexie.

Lexie mengaku kalau perjalanannya mengunjungi semua negara di dunia murni didanai oleh uangnya sendiri. Walau ada brand yang membantunya lewat perjanjian kerja sama dalam perjalanannya.

"Saya merasa tertantang setelah mengetahui bahwa saya menginspirasi orang-orang di sekitarku, khususnya perempuan muda. Saya tertantang untuk menunjukkan kalau dunia tak seseram apa yang media ungkapkan dan bahwa selalu ada kebaikan di mana pun," tutup Lexie.

Sebelumnya nama James Asquith tercatat sebagai orang termuda yang mengunjungi seluruh negara di dunia saat berumur 24 tahun.