Selasa, 04 Juni 2019 17:00

Besok Lebaran, Berikut Tips Make Up Cantik dan Natural

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ilustras alat make up. int.
ilustras alat make up. int.

Setelah sebulan penuh berpuasa, hari lebaran tentunya menjadi hari istimewa yang ditunggu-tunggu bagi umat muslim.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah sebulan penuh berpuasa, hari lebaran tentunya menjadi hari istimewa yang ditunggu-tunggu bagi umat muslim.

Bagi para muslimah, tentunya ingin tampil cantik saat bersilaturahmi bersama keluarga. Dengan make up cantik natural tentunya akan menambah istimewa hari raya.

Berikut 8 tips make up yang bisa kamu ikuti, seperti yang dikutip dari popbela:

1. Foundation untuk riasan yang flawless
Tahap pertama, kamu bisa menggunakan foundation di seluruh wajah kamu. Untuk mendapatkan hasil yang natural, kamu bisa mengaplikasikannya secara tipis-tipis. Pastikan juga ya kamu menggunakan foundation yang tahan lama dan juga menjaga kulit wajahmu, karena saat lebaran kegiatanmu akan cukup padat lho, Bela.

2. Aplikasikan bedak pada wajah
Setelah foundation teraplikasikan dengan baik dan merata di wajah kamu, gunakan bedak untuk membuat riasamu ter-setting dengan sempurna. Kamu bisa menggunakan bedak two way cake yang akan membuat tampilan wajahmu lebih matte.

3. Pertegas mata dengan eyeliner
Di hari lebaran, kamu gak perlu menggunakan eyeliner dengan tebal, cukup pulaskan garis eyeliner secara tipis dari bagian dalam mata sampai ke luar mata. Dengan begini, riasan matamu bisa lebih tegas dan menawan dan tetap sederhana di hari lebaran. 

4. Buat alis yang natural
Nah, alis ini jadi salah satu part yang penting saat makeup nih, Bela. Agar saat lebaran tampilan alis kita tetap terlihat natural dan gak berlebihan, kamu bisa menggunakan pensil alis dengan warna hitam untuk membingkainya kemudian mengarsirnya searah dengan rambut alis secara tipis.

5. Warna coklat untuk mata dengan kesan natural
Agar mata kamu tetap terlihat cantik natural, kamu bisa menggunakan warna coklat yang diratakan ke seluruh kelopak mata. Dengan begini, mata kamu bakal terlihat effortlessly beautiful.

6. Gunakan water based mascara
Buat tampilan mata yang lebih dramatis, kamu bisa menggunakan mascara nih, Bela. eits, jangan sembarang mascara. Mascara dengan Water-Based Technology dan Fiber itu recommended banget loh. Selain bikin bulu mata kamu lebih tebal, mascara jenis ini juga mudah diaplikasikan dan penuh dengan kandungan Vitamin E. 

7. Blush-on untuk pipi yang merona
Ini juga gak boleh ketinggalan nih, Bela. Agar tampilanmu bisa terus terlihat segar, kamu bisa menggunakan blush-on untuk mendapatkan hasil yang lebih merona. Nah, penting banget juga nih untuk menggunakan blush-on yang pigmented sehingga mudah diaplikasikan dan pastinya tahan lama.

8. Lip cream berwarna nude untuk senyum yang menawan
Last but nat least, pulaskan lip cream dengan warna nude dan atau pink untuk mendapatkan tampilan yang natural dan segar.