Kamis, 06 Juni 2019 19:30

Menanti Sepak Terjang Legislator Muda di DPRD Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Sebanyak 85 calon legislatif (caleg) terpilih DPRD Provinsi Sulawesi Selatan periode 2019-2024 akan dilantik pertengahan September mendatang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 85 calon legislatif (caleg) terpilih DPRD Provinsi Sulawesi Selatan periode 2019-2024 akan dilantik pertengahan September mendatang.

Di antara mereka, terdapat sejumlah nama yang tergolong masih sangat muda. Mereka pun didaulat mewakili segmen kaum milenial diparlemen.

Sebut saja Imam Fauzan Amir Uskara dari PPP. Fauzan lolos usai mengumpulkan 13.589 suara pribadi di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I. Saat ini, putra Wakil Ketua DPP PPP, Amir Uskara itu baru berusia 22 tahun.

Nama lainnya adalah Andre Prasetyo Tanta. Politikus Partai NasDem yang juga putra pengusaha hotel, Wilianto Tanta itu lolos ke DPRD Sulsel setelah meraih 22.554 suara di Dapil Sulsel I. Selain itu, ada nama Ismail Bachtiar. Caleg PKS yang lolos ke DPRD Sulsel lewat Dapil VII usai mendulang 15.309 suara pribadi. Saat ini, Ismail berusia 25 tahun.

Ismail sendiri ketika dikonfirmasi Rakyatku.com bertekad akan berbuat semaksimal mungkin saat menjalankan amanah sebagai legislator nantinya. Dirinya bertekad menjadi legislator muda yang akan menjadi pembeda kelak.

"Semoga kehadiran para pemuda ini akan menjadi diferensiasi. Jangan sampai kita juga sama saja dengan yang sebelumnya. Legislator muda harus berdaya saing," kata Ismail.

Dirinya pun berjanji akan memperlihatkan sebuah karya dalam durasi tiga hingga enam bulan pasca dirinya dilantik. Karya tersebut tak jauh dari budaya kalangan milenial yang identik dengan melek teknologi dan sosial media.

"Memanfaatkan sosial media dengan baik. Sosialisasi Perda (Peraturan Daerah) misalnya, bisa disosialisaikan melalui sosial media. Saya juga akan menyiapkan alat untuk live streaming saat kita (rapat pembahasan) di DPRD," bebernya.

Terpisah, Andre Prasetyo Tanta menyebut jika dirinya akan fokus merealisasikan janji-janji politiknya saat melakukan sosialisasi ke masyarakat. Meski tak sekaligus, Andre mengaku akan mewujudkannya sedikit demi sedikit.

"Tidak langsung sekaligus, tapi bertahap. Apa yang sudah kita janjikan ke masyarakat harus kita tepati," singkatnya.